728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 11 August 2016

    Wonderful Indonesia Masuk 50 Besar Dunia



    Merdeka.com - Menteri Pariwisata, Arief Yahya menekankan pentingnya 'Brand Value' untuk sebuah negara. Terutama dalam mengenalkan dan mengembangkan sektor pariwisata ke tingkat global.

    Seperti yang saat ini tengah gencar ia kampanyekan mengenai branding Wonderful Indonesia dalam segala aspek kepariwisataan Indonesia. Menurutnya, hal ini sangat penting diterapkan sebagai rencana jangka panjang sehingga memiliki manfaat dalam skala besar.

    "Selama ini kita hanya mau membiayai customer management atau produk managementtapi jarang yang mau membiayai branding management. Itu bagus seperti Telkomsel atau BCA yang memiliki kesempatan dipilih orang enam kali lebih besar dibanding produk lain," ungkap Arief saat mengisi CEO Roundtable di peluncuran WPP BrandZTM Top 50 Most Valuable Indonesian Brand 2016.

    Arief mengungkapkan salah satu bagian yang harus diperhatikan dalam memperkuat upaya branding management yaitu logo. Dimana desain logo harus menarik dan fleksibel. Termasuk dalam mendesain master ataupun destination branding.

    "Kalau brand nation kuat boleh meng-endorse tourism. Tapi kita sebaliknya, karena brand value Bali jauh lebih tinggi dibanding Indonesia," imbuhnya saat dijumpai di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Agustus 2016.

    Sejauh ini, usaha yang telah dirintis Kementerian Pariwisata menunjukkan hasil positif. Hal itu terbukti dari diakuinya 'Wonderful Indonesia' pada peringkat 47 dunia.

    "Kita berhasil unggul dibanding Thailand yang hanya berada di posisi 83 dan Malaysia di urutan 97," terang Arief.

    Ke depan, Arief terus berinovasi dalam mempromosikan potensi wisata Indonesia. Tak sekadar melalui branding, namun juga penguatan pemasaran melalui media digital yang ditargetkan dapat mencapai 50:50 berbanding dengan media konvensional.

    "Tahun ini media digital mengalami kenaikan. Jadi 40 persen dibanding media konvensional yang dikurangi menjadi 60 persen saja. Kita akan kengikuti perkembangancustomer yang juga semakin beralih ke dunia digital," pungkas Menpar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wonderful Indonesia Masuk 50 Besar Dunia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top