728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 15 August 2016

    Selaraskan Diri dengan Tema GIIAS 2016, BMW Hadirkan i8



    “Green Technology for a Better Future”, begitulah tema yang diangkat oleh GIIAS 2016. Event akbar tahunan ini sedang berlangsung di ICE BSD Tangerang hingga tanggal 21 Agustus 2016 nanti. Event yang menjadi perhelatan akbar insan otomotif Indonesia dan Internasional ini diikuti oleh banyak pabrikan besar dunia, salah satu partisipan event ini adalah BMW Indonesia.

    Menyelaraskan diri dengan tema besar yang diangkat oleh GIIAS 2016, BMW menghadirkan produk terkininya, BMW i8. Mobil ini diklaim oleh BMW telah diproduksi dengan cara dan menggunakan bahan-bahan yang lebih bersahabat dengan lingkungan. BMW Group mengontrol keseluruhan proses, mulai dari proses produksi hingga daur ulang, sebagai contoh salah satu proses produksi yang sustainable adalah di pabriknya di Moses Lake. Listrik yang dibutuhkan dihasilkan dengan cara yang ramah lingkungan, yaitu 100 persen tenaga hidroelektrik, sementara Pabrik BMW Leipzig menggunakan tenaga angin sebagai sumber energi yang diperlukan.

    Menggabungkan Dua Teknologi yang Berbeda

    Sports car mutakhir ini menggabungkan dua sumber tenaga yang berbeda. Mesin listrik yang disebut dengan nama BMW eDrive dikombinasikan dengan mesin bensin 1500 cc BMW twin power turbo yang kompak dan bertenaga tinggi. Mesin bensin tiga silindernya dapat menghasilkan tenaga hingga 231 Hp dan torsi maksimum 230 Nm untuk menggerakkan roda belakang. Sedangkan motor listriknya bertenaga sebesar 131 Hp yang dihasilkan dari motor listrik yang mendapatkan tenaga dari baterai lithium-ion, yang dapat diisi ulang dengan sumber listrik konvensional. Motor ini dipasangkan untuk menggerakkan poros roda depan. Jika dihitung secara total, kombinasi mesin BMW TwinPower Turbo dan teknologi BMW eDrive ini mampu menyemburkan tenaga hingga mencapai 362 Hp.

    tampang luarnya pun menggambarkan bahwa mobil ini mempunyai tenaga yang besar. terlihat galak (foto ; ototaiment)

    Kendaraan ini hanya membutuhkan 4,4 detik untuk mencapai 0-100 km/h, disertai konsumsi bahan bakar sebesar 2,1 liter per 100 km (setara dengan 47,6 km/l) menurut siklus uji EU untuk kendaraan plug-in hybrid, dan listrik sebesar 11,9 kwh. Berat utuh BMW i8 mencapai 1.485 kilogram. Sistem plug-in hybrid ini memungkinkan jarak tempuhnya hingga 37 kilometer berdasarkan siklus uji EU dan kecepatan puncak 120 km/jam hanya dengan tenaga listrik.

    Interior dari Bahan Ramah Lingkungan

    BMW i8 mampu mengakomodasi penumpang 2+2 dengan panjang 4.689 milimeter, lebar 1.921 milimeter dan tinggi 1.297 milimeter. Mengutamakan prinsip produksi yang sustainable, interior BMW i8 dibuat dengan bahan kulit yang disamak menggunakan ekstrak daun zaitun, tekstil kualitas terbaik dari bahan PET yang dapat didaur ulang serta wol murni, plastik biopolymer yang dibuat dari minyak buah jarak, yang juga digunakan untuk membuat kunci BMW i8.

    walaupun menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, tetapi desain interiornya tetap sporty (foto : ototaiment)

    Di Indonesia, BMW i8 dijual dengan harga Rp 3.499.000.000 off the road dan akan tersedia di seluruh agen penjualan resmi BMW mulai April 2017. BMW Indonesia menawarkan garansi 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh, garansi komprehensif baterai HV (high-voltage) selama 8 tahun atau 100.000km, serta BMW Service Inclusive yang memberikan perawatan bebas biaya selama 5 tahun atau 60.000km.

    (Ototaiment)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selaraskan Diri dengan Tema GIIAS 2016, BMW Hadirkan i8 Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top