728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 28 August 2016

    Selama 13 Tahun Pria Ini Telah Menggagalkan Ratusan Orang yang Ingin Bunuh Diri



    Kasus bunuh diri sering dilatarbelakangi oleh perasaan putus asa dan merasa hidupnya seperti sudah tidak berarti lagi. Biasanya mereka melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari atas ketinggian, seperti terjun dari jembatan. Dan jembatan paling ‘angker’ di dunia adalah jembatan Sungai Yangtze Nanjing di China karena tingginya angka kasus bunuh diri di tempat ini.

    Saking banyaknya orang yang ingin bunuh diri di tempat ini, sejak tahun 2004 ada penjaga jembatan yang bertugas untuk mencegah seseorang bunuh diri. Petugas itu bernama Chen Si yang bekerja sebagai relawan selama kurang lebih 13 tahun.

    Selama itu juga, Chen setidaknya telah menyelamatkan 300 orang dari kematiannya. Ia akan mencegah siapapun yang ingin terjun dari atas jembatan. Chen biasanya akan mengobrol baik-baik dan memberikan solusi terhadap masalah dari orang yang bersangkutan.

    Dilansir dari Shanghaiist.com, setiap akhir pekan Chen akan berjalan sejauh 25 kilometer untuk berpatroli di jembatan tersebut. Pekerjaan ini dimulai pukul 07.30 pagi.

    Bila pria ini tidak ada pada tempatnya, maka seseorang dipersilahkan untuk menelpon Chen segera datang ke jembatan. Pria ini akan segera datang dan memberikan sedikit pencerahan kepada orang yang akan melakukan bunuh diri.

    Ketika ditanyai mengapa ia rela menjadi seorang petugas jembatan, Chen menjawab bahwa ia tahu betul seperti apa rasanya saat orang ingin bunuh diri. Mereka seperti kehilangan arti hidup sehingga nekat bunuh diri. Ketika Chen sudah mendapatkan arti hidup, maka hal itu yang coba diberikan kepada mereka. (Bacatulisan.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selama 13 Tahun Pria Ini Telah Menggagalkan Ratusan Orang yang Ingin Bunuh Diri Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top