728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 3 August 2016

    Peluncuran Oppo F1s The New Selfie Expert



    Jakarta, CNN Indonesia - OPPO Indonesia hari ini memperkenalkan camera phone terbarunya OPPO F1s, sebagai penerus si selfie expert OPPO F1. Sebagai camera phone, lagi-lagi sektor kamera akan menjadi jagoan OPPO, khususnya kamera depan yang menjadi andalan para penyuka selfie.

    Tapi tentu saja andalan OPPO untuk smartphone ini bukan itu saja. Untuk mengetahui bagaimana acara peluncuran ponsel terbaru ini dan apa saja keunggulannya, CNNIndonesia.com melakukan Live Report, langsung dari acara peluncuran smartphone OPPO F1s di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (3/8).

    Pukul 12.20



    Rizky Amelia/CNN Indonesia

    Para undangan dipersilakan mengunjungi experience zone. Acara peluncuran OPPO F1s pun berakhir. Begitu juga Live Report kami. Terima kasih atas perhatian Anda.

    Pukul 12.12



    Rizky Amelia/CNN Indonesia

    Sesi Q&A selesai, Reza dan Chelsea bersama para petinggi Oppo melakukan selfie bersama di atas panggung, sebelum akhirnya mereka menuju zona experience.


    Pukul 12.10

    Reza dan Chelsea mengaku sangat menyukai kamera depan F1s yang resolusinya 16 MP dengan sudut lebar 120 derajat.


    Pukul 12.07

    Ditanya soal Pokemon Go, Aryo mengatakan ponsel ini bisa dipakai untuk memainkannya. Terlebih kapasitas baterainya yang cukup besar, yakni 3.075 mAh.

    Pukul 12.06

    Reza Rahardian bercerita, biasanya melakukan foto selfie saat di sela meet and greetdengan media dan para fans. Sementara Chelsea Islan mengaku sering selfie saat sedang syuting film.

    Pukul 12.03

    Reza dan Chelsea ditanya mengenai tips selfie dan jumlah fotonya. Chelsea mengatakan suka fitur Beautify.

    Pukul 11.59



    Rizky Amelia/CNN Indonesia

    Sesi Q&A dimulai. Menjawab pertanyaan media, Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Medianto menjelaskan, meski F1s sangat mirip dengan pendahulunya yakni F1 Plus, ponsel pintar itu masih tetap akan dijual. Ia juga menambahkan, F1s bisa dibilang ponsel selfie buatan Tangerang, sebab ia sudah dirakit di pabrik Oppo.

    Pukul 11.48

    Brand ambassador OPPO F1s, Reza Rahadian dan Chelsea Islan memperlihatkan bagaimana OPPO F1s dipakai dalam aktivitas mereka. Lalu, di panggung penari unjuk kebolehannya. Kemudian Reza dan Chelsea naik ke panggung, disambut oleh seluruh undangan dan MC. Kedua MC mengajak Reza dan Chelsea, serta pembicara: Alinna Wen dan Suwanto, diikuti oleh Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia. Mereka berfoto bersama, diabadikan oleh seluruh wartawan dan blogger.

    Pukul 11.44

    Suwanto turut menuturkan desain elegan yang diusung Oppo F1s. Ponsel pintar ini berbahan sleek metal body yang solid dengan teknik perakitan yang rinci, serta nyaman digenggam. Lengkungan pada tiap sudutnya juga mewakili desain yang berkelas penuh gaya.

    Layar ponsel 5,5 inci dianggap Suwanto masih sangat ideal, dengan teknologi layar 2,5D resolusi 1080x720p dan berlapiskan layar corning Gorilla Glass 4.

    Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu gold dan rose gold, Oppo F1s dibanderol Rp3,799 juta. Ponsel pintar ini tersedia di situs e-commerce Blibli.com dan jaringan resmi Oppo di seluruh Tanah Air.



    Rizky Amelia/CNN Indonesia


    Pukul 11.36

    Kata Suwanto, OPPO padukan teknologi ini dengan fitur shortcut. Dengan satu kali tekan, pengguna bisa melakukan panggilan dari saat screen terkunci. Pengguna bisa tambahkan lima sidik jari berbeda untuk di-custom melakukan lima fungsi yang berbeda.

    Pengoperasian ponsel ini memakai ColosOS 3.0 untuk menjalankan OPPO F1s dengan optimasi RAM. Mesinnya, Octa-Core Processor, RAM 3GB, ROM sebesar 32GB, ditambah memori eksternal sebesar 128 GB. Dia mendukung dual 4G dan baterai besar 3075 mAh dengan daya tahan 14 jam pada satu kali pengecasan.

    Pukul 11.34

    Suwanto kemudian bicara soal kamera belakang OPPO F1s yang memakai 13 MP dengan sensor 1/3.1 inch sensor dan PDAF. Data penting bisa disimpan di ponsel dengan aman. F1s perkenalkan fitur keamanan otentik dan kecepatan akses yaitu Flash Touch Access dengan sidik jari, hanya butuh 0,2 detik. Ada teknologi self learning, di mana sensor selalu melakukan kalibrasi supaya tetap akurat.

    Pukul 11.33

    Selanjutnya Suwanto bicara soal selfie panorama. Lebih mudah selfie ketika berkumpul atau gathering dan ajak teman untuk selfie. Foto bisa sampai 120 derajat. Fitur lain, filter. Dengan ini, bila pilih dan kombinasikan antara filter, watermark, dan Beautify.

    Desain interface di OPPO F1s lebih minimalis sehingga lebih mudah untuk merasakan fitur selfie dan mudah dioperasikan. Ada 5 pilihan cara untuk memotret selfie. Salah satunya adalah palm shutter, dengan mengarahkan telapak tangan ke kamera akan langsung memotret.

    Pukul 11.30

    Suwanto menunjukkan fitur lainnya, yaitu screen flash, memakai light sebagai pencahayaan. Dalam kondisi segala apa pakai flash? Jawabannya dalam kondisi apapun, sebab ia punya fitur pencahayaan otomatis. Kamera akan memprediksi hasilnya seideal mungkin lalu mengkalkulasi ulang intensitas cahaya, supaya cerah tapi tidak over exposure.

    Pukul 11.28

    Giliran Suwanto, Public Communication OPPO Indonesia yang memberikan pengantar mengenai fitur-fitur ponsel anyar ini. Dia bilang, OPPO tahun ini meluncurkan lini produk terbaru, seri F, yang unggulkan pengalaman selfie. Produk ini mendapat sambutan baik, dari survei lebih dari 90 persen pengguna puas dengan produk ini. “Jadi, hari ini kami bawakan F1s dengan fitur lebih baik dan lengkap,” katanya.

    Menurut Suwanto, kualitas foto di OPPO F1s lebih baik. OPPO fokus pada optimasi detail dan warna. Kamera 16 MP yang berikan detail lebih banyak. Pakai sensor 1/3.1 inci sensor dan aperture F.20 untuk pencahayaan lebih baik pada kondisi pencahayaan apapun. Suwanto memperlihatkan hasil foto OPPO F1s dengan gambar Chelsea. Menurutnya foto ini memperlihatkan detail yang lengkap dan jelas.

    Pengalaman selfie memuaskan, foto bisa dihasilkan kapanpun dan dimana pun. Pertama, wajah harus terlihat lebih baik melalui fitur Beautify 4.0 dengan efek mempercantik wajah. Membuat kulit lebih halus dan warna lebih cerah. Berkat kamera depan 16 MP, bisa lebih akurat dalam face detection dan warna kulit lebih natural. Tersedia pengaturan manual, pre-editing.

    Pukul 11.20

    Brand Manager Oppo Indonesia Alinna Wen menyambut para hadirin acara peluncuran F1s. Alinna mengatakan, per Juni 2016 pangsa pasar Oppo menempati posisi ketiga di Indonesia berdasarkan data GfK.

    Komitmen Oppo terhadap pasar Indonesia diwujudkan melalui pembangunan pabrik manufaktur sendiri di kawasan Tangerang, dengan jumlah karyawan sebanyak 1.500 orang dan kapasitas produksi 550 ribu - 600 ribu unit per bulan.



    Rizky Amelia/CNN Indonesia


    Pukul 11.15
    Peluncuran OPPO F1s dimulai. MC membuka secara resmi acara ini lalu mempersilakan undangan menyaksikan tayangan video.


    Pukul 11.10


    (Rizky Amelia/CNN Indonesia)

    Undangan dari kalangan media dan blogger, mulai memasuki ballroom. Acara peluncuran akan segera dimulai.


    Pukul 11.00
    MC acara peluncuran menyambut para undangan yang akan menghadiri acara peluncuran OPPO F1s. Undangan dipersilakan mengikuti coffee break terlebih dahulu.

    Pukul 10.45


    Chelsea Islan di panggung peluncuran OPPO F1s. (Rizky Amelia/CNN Indonesia)

    Aktris Chelsea Islan, melakukan persiapan di panggung utama peluncuran OPPO F1s. Chelsea dan Reza Rahadian adalah dua selebritas yang menjadi ambassador OPPO F1s.

    Pukul 10.40



    (
    Rizky Amalia/CNN Indonesia)

    Undangan dari media dan blogger mulai memenuhi area ballroom Fairmont Hotel.

    Pukul 09.30


    Ballroom Fairmont Hotel tempat peluncuran OPPO F1s

    Ballroom di Fairmont Hotel Jakarta sudah siap menyambut kedatangan smartphone OPPO F1s.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peluncuran Oppo F1s The New Selfie Expert Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top