728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 4 August 2016

    Pangeran Saudi Borong Dua Mobil Seharga Rp 65,5 Miliar



    Liputan6.com, Molsheim - Bugatti mengumumkan siapa salah satu pembeli Bugatti Chiron, hypercar bertenaga ribuan Tenaga Kuda. Pembeli super tajir tersebut adalah Pangeran Saudi, Prince Badr bin Saud.

    Bukan hanya itu, sang pangeran minyak ini juga akan membeli Chiron sepaket dengan Bugatti Gran Turismo, sebuah mobil konsep yang dikembangkan dari salah satu mobil di game balap tenar Playstation.

    "Bugatti senang mengumumkan bahwa Bugatti Chiron dan Bugatti Vision Gran Turismo menaklukkan hati seorang penggemar mobil dari Arab Saudi, yang membeli kedua kendaraan untuk menjadi mahkota dari koleksi mobil privatnya," tulis laman Facebook resmi Bugatti.

    Untuk diketahui, harga satu unit Bugatti Chiron adalah US$ 2,5 juta atau setara Rp 32,78 miliar. Untuk dua unit mobil, Bugatti mematoknya hingga US$ 5 juta atau setara Rp 65,5 miliar "Tawaran Pangeran paling meyakinkan," ujar mereka.

    Harga yang sangat mahal itu memang tak seberapa dari kekayaan Badr. Menurutcarscoops.com, Badr punya kekayaan hingga US$ 21 miliar. Dengan kekayaan ini ia bahkan bisa membeli apapun yang diinginkan.

    Adapun, Bugatti Chiron pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor Show, awal Maret lalu. Sementara mobil konsep Vision Gran Turismo dipamerkan pada Frankfurt Motor Show 2015.

    Keduanya akan kembali dipajang di Pebble Beach Concours d’Elegance, sebuah acara amal bernuansa otomotif yang dilakukan di Pebble Beach Golf Links, Pebble Beach, California, Amerika Serikat (AS).

    Bugatti Vision Gran Turismo dan Bugatti Chiron sama-sama menggendong mesin W16 8,0 liter quad-turbocharger. Mesin ini hasilkan tenaga 1.500 Tk dan torsi 1.600 Nm.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pangeran Saudi Borong Dua Mobil Seharga Rp 65,5 Miliar Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top