728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 3 August 2016

    Pakai Cara Ini, Anda Pasti Beli Semangka Paling Manis dan Segar



    Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka semangka? Banyak orang yang terobsesi dengan buah lezat dan menyegarkan ini. Sayangnya, memilih semangka ibarat bermain tebak-tebakan. Pada akhirnya, Anda seringkali hanya bisa pasrah dengan semangka pilihan Anda.


    Kabar baiknya, sebenarnya ada cara mudah untuk memilih semangka yang paling manis dan segar. Anda dapat mengetahui kualitas sebuah semangka tanpa harus memotongnya. Dilansir dari Brightside pada Rabu (3/8/2016), simak beberapa tips dari para petani semangka yang akan membantu Anda memilih semangka terbaik untuk dibeli.

    Bercak kekuningan

    Ternyata memilih semangka bukan hal yang sulit, simak triknya di sini. Sumber: Brightside.me.



    Bercak kekuningan, yang dikenal sebagai field spot, adalah tanda di manasemangka diletakkan di tanah. Semangka matang selalu memiliki bercak-bercak kuning atau bahkan oranye kekuningan, tidak putih.

    'Sarang laba-laba'

    Ternyata memilih semangka bukan hal yang sulit, simak triknya di sini. Sumber: Brightside.me.


    Tekstur kecoklatan yang menyerupai sarang laba-laba di permukaan semangka menandakan bahwa lebah menyentuh bagian penyerbukan bunga berkali-kali. Semakin banyak 'sarang laba-laba' di semangka, semakin manis buah tersebut.

    Semangka jantan dan betina

    Ternyata memilih semangka bukan hal yang sulit, simak triknya di sini. Sumber: Brightside.me.


    Banyak orang yang tahu mengetahui bahwa para petani membedakan jenis kelamin semangka. Sebagai contoh, semangka jantan berbentuk lebih besar dan memanjang dengan rasa yang lebih berair. Semangka betina bentuknya lebih bulat dan memiliki rasa yang sangat manis.

    Perhatikan ukuran semangka



    Lebih baik untuk tidak memilih semangka berukuran paling besar maupun yang berukuran paling kecil. Pilihlah semangka yang berukuran sedang. Yang perlu diperhatikan, semangka yang berbentuk besar maupun kecil seharusnya terasa berat sesuai dengan ukurannya.

    Periksa tangkainya



    Tangkai semangka yang kering menunjukkan bahwa semangka matang ada di hadapan Anda. Namun, jika tangkainya berwarna hijau, semangka tersebut dipetik terlalu cepat dan belum matang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pakai Cara Ini, Anda Pasti Beli Semangka Paling Manis dan Segar Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top