728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 8 August 2016

    Microsoft Pakai Emoji Revolver 'Lawan' Pistol Air Apple



    Jakarta, CNN Indonesia -- Saat Apple mengganti emoji pistol revolver di sistem operasi iOS dengan pistol air, perusahaan pesaingnya, Microsoft, justru berkebalikan.

    Perusahaan pembuat peranti lunak Windows itu pekan ini mengganti emoji pistol mainan dengan revolver, bertepatan dengan pembaruan edisi ulang tahun sistem operasinya.

    "Emoji perlu terasa lebih manusiawi, lebih pribadi dan ekspresif. Ini adalah waktu untuk pembaruan yang signifikan dan Microsoft bertaruh pada kekuatan bahasa desainnya," bunyi pernyataan di blog resmi perusahaan.

    Pernyataan itu berkaitan dengan penggantian seluruh desain emoji Microsoft, tidak spesifik soal pistol tersebut. Belum diketahui alasan Microsoft mengganti emoji pistol mainan itu dengan senjata asli.

    Apple, pekan lalu baru saja memperbarui deretan emojinya, termasuk pistol air yang menggantikan pistol revolver. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan sikap yang lebih ceria.

    Kedua perusahaan itu adalah bagian dari Konsorsium Unicode, organisasi teknis yang mengatur peranti lunak standar emoji agar seragam di perangkat apapun. Setiap perusahaan dalam konsorsiam ini bisa mengatur bagaimana emoji tampil di perangkat pengguna.

    "Tujuan kami adalah untuk menyeragamkan dengan standar global Unicode, dan desain sebelumnya tidak sesuai dengan desain industri atau ekspektasi pengguna," kata Microsoft kepada Engadget.

    Perusahaan asal Redmond, Washington ini, menyatakan akan terus bekerjasama dengan Konsorsium Unicode untuk menyesuaikan emoji dengan kebutuhan pengguna, dan sistem konsisten yang bekerja di dunia digital.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Microsoft Pakai Emoji Revolver 'Lawan' Pistol Air Apple Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top