728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 8 August 2016

    Mendadak Muncul di Video, Kaisar Jepang Berniat Mundur


    Kaisar Jepang, Akihito, mendadak muncul dalam sebuah video, di mana dia mengumumkan niatnya untuk mengundurkan diri atau turun takhta dalam beberapa tahun mendatang. Dia merasa kesulitan menjalankan tugasnya di usianya yang sudah uzur, yakni 82 tahun.

    Langkah pengumuman Kaisar Akihito via video ini belum pernah terjadi sebelumnya di Jepang.

    “Ketika saya menganggap bahwa tingkat kebugaran saya secara bertahap menurun, saya khawatir bahwa mungkin menjadi sulit bagi saya untuk melaksanakan tugas saya sebagai simbol negara dengan seluruh diri saya, seperti yang saya lakukan sampai sekarang,” kata Kaisar Akihito, seperti dikutip ITV, Senin (8/8/2016).

    Kaisar Jepang ini telah menjalani operasi jantung dan dirawat karena kanker prostat. Kaisar Jepang telah didefinisikan dalam konstitusi Jepang sebagai simbol dari ”persatuan rakyat”, namun tidak memiliki kekuatan politik.

    Banyak warga Jepang bersimpati dengan keinginan Kaisar Akihito untuk pensiun, tetapi beberapa kubu konservatif pendukung Perdana Menteri Shinzo Abe menentang langkah itu.

    Kubu pendukung Abe khawatir mundurnya Kaisar Akihito akan memicu perdebatan tentang masa depan keluarga kekaisaran.

    Kekaisaran Jepang tercatat sebagai salah satu monarki dengan keturunan tertua di dunia, dan catatan menunjukkan garis kekaisaran telah terputus selama 14 abad. (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mendadak Muncul di Video, Kaisar Jepang Berniat Mundur Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top