728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 22 August 2016

    Melintas di Bandara Halim, Kereta Cepat Bakal Lewat Bawah Tanah



    JAKARTA - Proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah mulai akan dibangun. Salah satu stasiun pertama yang akan dibangun yang berlokasi di sekitaran Bandara Halim Perdanakusuma.

    Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) Bintang Perbowo mengatakan, pembangunan stasiun dan lintasan di bandara milik TNI AU tersebut akan berbeda dengan stasiun dan lintasan lain. Nantinya lintasan kereta cepat di wilayah Bandar Udara Halim Perdanakusuma akan dibangun di bawah tanah.

    "Lintasannya kita akan buat terowongan bawah tanah. Jadi enggak eleveted (melayang) seperti yang lain," tuturnya di Gedung WIKA, Jakarta, Senin (22/8/2016).

    Bintang mengatakan, pembangunan lintasan di bawah tanah itu guna menghindari zonasi penerbangan di Halim. Apalagi saat ini bandara milik TNI AU tersebut juga telah melayani penerbangan sipil. Tentu jika dibangun di darat, ditakutkan akan membahayakan aktivitas penerbangan.

    "Supaya nanti enggak berbenturan dengan zonanya KKOP (Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan)," imbuhnya.

    Namun, Bintang mengakui, saat ini pihaknya tengah menunggu perizinan pemanfaatan lahan wilayah Bandara Halim Perdanakusuma dari TNI AU. Nantinya lahan yang akan digunakan tersebut akan digantikan oleh pihak penyelenggara proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

    "Kalau sudah dapat persetujuannya, kita akan buat ganti tempat dulu, seperti model tukar guling gitu. Baru setelah itu kita lakukan pembangunan di halim," pungkasnya. (Okezone.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Melintas di Bandara Halim, Kereta Cepat Bakal Lewat Bawah Tanah Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top