728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 4 August 2016

    Maybank ambisi bikin Indonesia pemimpin pasar produk syariah dunia



    Merdeka.com - Maybank berambisi menjadikan Indonesia sebagai pemimpin pasar produk keuangan syariah dunia. Mengingat, per 2014, aset keuangan syariah di Tanah Air sudah mencapai USD 2,3 miliar.

    "Kami ingin konsisten membesarkan produk syariah di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai market leader produk syariah di dunia," ujar Chief Executive Officer PT Maybank Asset Management Denny Rizal Thaher saat konferensi pers World Islamic Economif Forum (WIEF) ke-12, di Jakarta Convention Center, Rabu (4/8).

    Dengan nilai aset sebesar itu, Indonesia yang merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia berpotensi menjadi penentu pertumbuhan reksa dana syariah secara global. Atas dasar itu, akhir tahun lalu bank terafiliasi dengan Malayan Banking Berhad itu meluncurkan produk reksa dana, Maybank Syariah Equity Fund.

    Per Juli lalu, dana syariah yang dikelola Maybank Asset Management mencapai Rp 663 miliar. Ini menempatkan Maybank sebagai manajer investasi dengan dana kelolaan terbesar ke tujuh di Indonesia.

    "Investasi adalah hak setiap orang, kami ada rencana menjajaki kerja sama investasi dengan mendekati komunitas dan kelompok yang berjalan di usaha UMKM," kata Denny.

    Selain itu, Maybank Asset Management juga akan mengedukasi masyarakat perihal produk investasi.

    "Bukan hanya reksa dana namun masih banyak produk investasi lainnya yang bisa dipilih."
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maybank ambisi bikin Indonesia pemimpin pasar produk syariah dunia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top