728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 1 August 2016

    Lembutnya Maple Syrup Cheesecake Kaya Rasa

    Perpaduan rasa manis dan asin selalu menjadi cita rasa tersendiri yang nampaknya sulit ditolak lidah siapapun. Untuk menikmati kudapan dengan yang kaya rasa tersebut, Anda tak perlu jauh-jauh mencari atau membelinya di restoran mahal, cukup membuatnya sendiri dirumah. 

    Untuk membuat kudapan manis-asin, Anda bisa mencoba Maple Syrup Cheesecake. Selain manis dan asin, cheesecake ini juga memiliki tekstur yang lembut sehingga mampu memanjakan lidah dan perut keluarga Anda. Untuk membuatnya, yuk intip resep dari Taste.com.au berikut ini!

    Bahan-bahan:
    1 cangkir kacang pecan
    125 gram biscuit susu
    80 gram mentega, lelehkan
    500 gram cream cheese, haluskan
    160 ml sirup maple
    3 butir telur

    Cara membuat:
    Panaskan oven sampai 150C. Siapkan loyang bongkar pasang bulat berdiameter 20cm, oleskan dengan sedikit mentega.

    Campurkan kacang pecan dengan biscuit, kemudian hancurkan dengan food processor sampai menyerupai remah roti. Tambahkan sisa mentega, aduk hingga tercampur rata kemudian ratakan dan padatkan campuran biscuit dan pecan di dasar loyang.

    Selanjutnya, gunakan mixer listrik, haluskan krim keju, tambahkan sirup maple dan aduk kembali sampai tercampur rata. Perlahan, tambahkan telur satu demi satu sampai semua bahan bercampur dan tuang adonan ke dalam loyang. Ratakan adonan cheesecake hingga tidak ada adonan bergelembung. 

    Panggang cheesecake selama 50 menit atau sampai adonan set dan matang, kemudian matikan oven. Dinginkan cheesecake dalam oven selama 1 jam dengan pintu oven sedikit terbuka. Lalu  sisihkan dalam suhu ruangan. Sajikan dengan tambahan sirup maple sesuai selera. (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lembutnya Maple Syrup Cheesecake Kaya Rasa Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top