728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 9 August 2016

    Land Rover, Mobil Terbaik Bagi Sang Ratu Inggris



    Jakarta, CNN Indonesia -- The Original Land Rover bukan hanya sebuah ikon mobil, melainkan kendaraan yang menjadi pilihan pertama Ratu Elizabeth.

    Selama bertahun-tahun Land Rover menamani Ratu dalam berbagai seremonial dan sebuah hubungan yang 'mewah' terjalin sejak awal merek ini berdiri di 1948.

    Bermula saat ayah dari sang Ratu, Raja George VI, mempersembahkan produksi ke 100 Land Rover. Dampak marketing dari seremonial King George VI dianggap jenius, karena Land Rover mendapatkan ekspose yang tidak bisa terbayarkan oleh uang. Penggerak empat roda menjadi kendaraan yang sesuai bagi keluarga kerajaan yang menggemari kegiatan outdoor.

    Kendaraan Rakyat

    Asosiasi kendaraan di Inggris Raya membayarkan deviden untuk Land Rover karena karena mobil ini adalah mobil rakyat dan dipasarkan dengan citra sebagai mobil yang bisa menjelajah kemanapun, pilihan bagi petani, orang-orang urban atau bagi kebutuhan industial.

    Singkatnya, Land Rover adalah "classless" tak ada sekat kelas -- saat sedikit sekali kendaraan yang bisa diterima kehadirannya di mana pun.

    di 1951, Ratu Elizabeth terekam dalam sebuah foto berdiri di atas Land Rover tanpa atap sebagai perwakilan dari King George yang meresmikan warna angkatan bagi Royal Air Force di Hyde Park, London.

    Sang Ratu menerima kiriman Land Rover tidak lama sebelum ia naik tahta di 1952 dan menggunakannya sebagai kendaraan favorit. Meskipun ratu tidak perlu mendapatkan izin berkendara, namun ia belajar mengemudi di 1945 saat ia menjadi memberi Auxiliary Territorial Service (ATS) dan terlatih menjadi mekanik dan pengemudi truk militer.

    Land Rover melakukan perjalanan bersama sang Ratu selama enam bulan dengan jarak 71 ribu kilometer dalam rangkaian royal tur di negara-negara persemakmuran Inggris di 1953. Dengan area yang dibuat sedemikian rupa Ratu berdiri di belakang Land Rover dan dengan mudah the Duke of Edinburgh bisa menyapa para kerumunan.

    Hal unil lain yang diberikan Land Rover bagi Ratu adalah di 1978, sebuah Land Rover Series III dibuat dengan sejumlah modifikasi termasuk tanda lampu dan sistem lalu lintas yang disematkan di belakang mobil sebagai tanda jika mobil ini akan berhenti, melambat atau melanjutkan perjalanan.

    Persetujuan Kerajaan

    Bersama Jaguar, Land Rover adalah satu-satunya manufaktur otomotif yang mendapat tiga bintang Kehormatan dari Kerajaan langsung oleh Ratu, The Duke of Edinburgh dan he Prince of Wales.

    Chief Eksekutif Jaguar Land Rover Ealf Speth menjelaskan, Jaguar dan Land Rover mendapatkan persetujuan dari istana di 1951, setahun sebulum Ratu Elizabeth naik tahta.

    "Asosiasi Land Rover dengan keluarga kerajaan mendapat apresiasi di seluruh dunua, dari Amerika Serikat hingga China. Jaminan dari pihak Kerajaan Inggris memberikan kontribusi yang sangat penting bagi perusahaan ini melakukan akselerasi di seluruh dunia," kata Speth saat dikutip CNN belum lama ini.

    Walau demikian, Land Rover membuktikan mereka bisa 'bekerjasama' dengan bbangsawan lain pihak kerajaan. Seperti Diana, Princess of Wales, yang menyaksikan Grand National dari atas kap Land Rover di 1982. Pangeran dan permaisurinya melambaikan tangan sepanjang pantai di Australia di 1988 di atas Land Rover. Pesohor lain yang menjadi pelanggan setia Land Rover adalah Winston Churchill, Marilyn Monroe, Fidel Castro, Sean Connery dan Paul McCartney.

    Di 1990 Land Rover klasik kembali diluncurkan sebagai Land Rover Defender, namun Januari 2016 Land Rover menyudahi produksi mobilnya dengan rangka Solihul yang merupakan ciri khas mereka sejak 68 tahun lalu -- dengan alasan emisi dan aturan keamanan. Kabar baiknya, ada dua juta Land Rover yang ada di jalanan dunia, dan diperkirakan 75 persen masih bertahan untuk meneruskan cerita dan legenda Land Rover.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Land Rover, Mobil Terbaik Bagi Sang Ratu Inggris Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top