728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 1 August 2016

    Jet NATO "Cegat" 5 Pesawat Bomber AS


    BALTIK - Tiga pesawat pengebom (bomber) B-52 dan dua pesawat bomber B-2 yang terbang dari bersama-sama dari Amerika Serikat (AS) ke Laut Utara dan Laut Baltik “dicegat” oleh pesawat jet tempur NATO lainnya dalam latihan berskala besar.

    ”Latihan seperti POLAR ROAR meningkatkan kerjasama dan memperkuat postur yang kredibel dan dilihat NATO dalam melestarikan lingkungan yang aman,” kata Jenderal Kevin Huyck, Wakil Kepala Staf Operasi di Allied Air Command (AIRCOM) NATO dalam sebuah pernyataan.

    Dalam latihan tersebut, pesawat-pesawat pengebom AS lepas landas dari basis yang berbeda di Missouri, North Dakota dan Louisiana, sebelum bertemu di atas Atlantik. Mereka seolah-olah melakukan penerbangan yang menganggu di Eropa.

    Sesampai di sana, pesawat-pesawat AS itu diperlakukan seperti penyusup oleh pesawat-pesawat jet NATO.

    ”Misi Kepolisian Udara NATO mempertahankan dan menjaga integritas wilayah udara Aliansi. Meluncurkan pelacakan dalam beberapa menit untuk menanggapi pesawat yang tidak mengikuti peraturan penerbangan internasional atau mendekati wilayah udara negara-negara anggota NATO,” imbuh pernyataan NATO mendeskripsikan latihan pencegatan pesawat tersebut, seperti dikutip Russia Today, semalam (1/8/2016).

    ”Jet sekutu dan partner bergegas untuk melatih prosedur pencegatan pada titik-titik yang ditunjuk dalam latihan, dan pesawat Airborne Early Warning & Force Control NATO memastikan komando dan kontrol selama operasi,” sambung penjelasan NATO.

    Ini bukan pertama kalinya NATO menggelar pelatihan pencegatan pesawat bomber. Tahun lalu, NATO pernah melakukan misi serupa.

    NATO secara intensif melakukan latihan pencegatan pesawat setelah melihat manuver Rusia di dekat negara-negara NATO terus meningkat. Negara-negara NATO telah berulang kali menuduh pesawat pengebom dan pesawat Rusia lainnya mengusik wilayah udara mereka.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jet NATO "Cegat" 5 Pesawat Bomber AS Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top