728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 29 August 2016

    Jepang Utara Bakal Banjir Besok Malam Akibat Pengaruh Taifun Ke-10



    TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jepang bagian utara, Tohoku, seperti Iwate, Miyagi, Fukushima, Yamagata dan sebagainya akan banjir berat besok malam dengan lebat curah air luar biasa 350 mm per detik.

    "Curah hujan sangat lebat sekali besok malam (30/8/2016) diJepang utara dan ini perlu perhatian yang sangat besar dari semu apihak termasuk masyarakat yang ada di Tohoku," ujar Matsumoto Tsumoru, pimpinan Badan meteorologi Jepang sore ini, Senin (29/8/2016) sekitar jam 18.00 waktu Jepang.

    Curah hujan bisa mencapai 350 mm per detik dan ini sangat berat sekali. Biasanya curuh hujan deras hanya sekitar 100-150 mm per detik.

    "Jadi hujan yang sangat deras akibat taifun ke-10 tersebut sangat berbahaya bagi tanah pegunungan dataran tinggi ada kemungkinan besar erosi menghantam rumah di bawahnya."

    Demikian pula kali dan sungai akan penuh sekali, membawa pohon yang akan runtuh akibat taifun di kali maupun sungai yang meluap membuat banjir, pohon besar itu terbawa arus air akan menghantam semua yang dilewatinya snagat bahaya sekali.

    Seperti kasus 3 tahun lalu, hujan deras pula di Iwate menghantam bus dan mobil sehingga saling bertabrakan di tengah banjir akibat kali dan sungai yang meluap pula.

    Taifun malam besok sangat bahaya terutama curah air yang sangat drastis besar tersebut.

    Penjelasan Matsumoto sore ini membuat banyak warga di daerah Tohoku jadi was-was dan daerah bahaya yang dijelaskan sore ini, membuat warga di sana mempersiapkan diri untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman mulai malam ini dan besok pagi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jepang Utara Bakal Banjir Besok Malam Akibat Pengaruh Taifun Ke-10 Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top