728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 9 August 2016

    Jangan Malas Membersihkan Telinga


    Vemale.com - Beberapa jenis penyakit telinga dapat menyebabkan tuli sebagian, namun ada juga penyakit telinga yang mengakibatkan ketulian total. Pada beberapa kejadian, ketulian ini akan mengakibatkan adanya gangguan keseimbangan dalam tubuh kita. Jika sudah begini, penyakit tuli harus benar-benar ditangani oleh dokter khusus yang disebut otolaryngologist.

    Satu dari beberapa penyebab penyakit tuli yang sering kita abaikan adalah membersihkan telinga secara teratur. Yap. Malas membersihkan telinga bisa berakibat fatal lho, Ladies! Yuk, simak ulasan selengkapnya.

    Seperti disebutkan dalam laman library.thinkquest.org, ketika kita tidak membersihkan telinga, maka kotoran telinga (serumen) akan menumpuk dan bisa menyumbat saluran telinga. Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan gatal-gatal, nyeri serta penyakit tuli yang bersifat sementara.

    Meski bersifat sementara, tapi penyumbatan telinga karena menumpuknya kotoran telinga ini bisa berakibat pada ketulian total jika tidak ditangani dan dibersihkan dengan benar lho!

    Sebab, jika kotoran telinga yang menumpuk telah mengeras dan menyumbat saluran telinga, dokter akan mengambil tindakan untuk membuang serumen dengan cara menyemburnya secara perlahan menggunakan air hangat (irigasi). Namun, jika dari telinga keluar nanah, terjadi perforasi gendang telinga, atau terdapat infeksi telinga yang berulang, maka irigasi tidak akan dilakukan. Dalam keadaan ini, dokter akan membuang kotoran telinga dengan menggunakan alat yang tumpul atau dengan alat penghisap.

    Dari keterangan ini, tentu mulai sekarang kita harus rajin-rajin lah membersihkan telinga sebelum kotoran dalam telinga menumpuk ya. Semoga bermanfaat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jangan Malas Membersihkan Telinga Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top