728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 18 August 2016

    Ibu di China Hamil hingga 17 Bulan dan Belum Melahirkan


    BEIJING - Seorang ibu asal Provinsi Hunan, China, hamil dengan kondisi tidak wajar karena usia kehamilannya mencapai 17 bulan dan belum juga melahirkan. Ibu itu rencananya akan menjalani operasi pada bulan ke-18 dari usia kehamilannya.

    Pada bulan Januari 2015, ibu bernama Van Shi itu dinyatakan hamil. Dokter memperkirakan bahwa dia akan melahirkan pada tanggal 15 November, namun sesuatu yang tidak beres telah terjadi.

    Setelah tanggal 15 November tiba dan berlalu Van Shi belum juga melahirkan. Pada bulan ke-14 dari usia kehamilannya, Van Shi mengunjungi rumah sakit dan dokter mengesampingkan kemungkinan operasi caesar dengan mengatakan bahwa anak yang dikandung Van Shi tidak cukup berkembang.

    Menurut dokter wanita bernama Elena Silanteva, kehamilan Van Shi abnormal.

    ”Saya tahu bahwa dia hamil. Namun, saya tidak tahu apakah dia mengandung janin yang sama dengan yang dia kandung sebelumnya pada saat itu,” kata dokter itu, seperti dikutip dari Sputniknews, Jumat (19/8/2016).

    ”Kami ingin dia melakukan USG 2D mode-B, tapi dia menolak,” lanjut Elena.

    Menurut Elena, kehamilan pasien seperti ini biasanya akan dihentikan dan si ibu akan menanggung kondisi sang janin meninggal.

    Dokter kandungan di Scientific Advisory Centre Of Epidemiology Research Institute, Arkady Kotlyar, juga mengatakan bahwa kehamilan tersebut secara fisiologis tidak mungkin.

    ”Jika kehamilan tidak berkembang, itu berarti bahwa janin telah meninggal,” kata Arkady Kotlyar.

    Anehnya, hasil penelitian menunjukkan bahwa janin yang dikandung Van Shi justru berusia 38 minggu (9 bulan). Padahal, dia sudah mengandung selama 17 bulan. Dokter itu ragu dengan klaim Van Shi bahwa dia sudah mengandung selama 17 bulan.

    Menurut Van Shi, dia akan menjalani operasi pada bulan ke-18 dari usia kehamilannya. (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ibu di China Hamil hingga 17 Bulan dan Belum Melahirkan Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top