728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 2 August 2016

    Hidung membusuk, boneka Ken versi manusia nekat oplas lagi



    Merdeka.com - Seluruh dunia mengenal Rodrigo Alves sebagai boneka Ken versi manusia. Pasalnya, pria asal Sao Paolo, Brasil itu memang memiliki wajah seperti Ken, pasangan boneka Barbie. Alves mendapatkan penampilannya dari 42 prosedur operasi plastik yang merogoh koceknya hingga GBP 305.000,-. Kini Alves hendak menjalani operasi hidung kembali untuk yang kesekian kalinya.

    Dilansir DailyMail (16/5), dokter dari rumah sakit di Berlin, Jerman akan memperbaiki hidung Alves. Operasi hidung terakhir yang dia jalani pada bulan Januari lalu gagal. Tulang rawan yang dicangkokkan ke hidung Alves ditolak oleh tubuhnya. Setelah operasi keenam hidungnya mulai berlubang. Sebagian hidungnya mengalami nekrosis alias mati. Akibatnya Alves mengalami kesulitan bernapas. Setelah dikirim ke rumah sakit di Malaga, Spanyol, dokter memperingatkan Alves mengenai kemungkinan penyebaran infeksi. Satu-satunya jalan adalah operasi.



    Rodrigo Alves SWNS

    "Setelah Anda memutuskan untuk menjalani operasi plastik, harus ada pemeliharaan [untuk menjaganya]."

    Kali ini Alves harus merogoh GBP 50.000,- untuk rekonstruksi hidung menggunakan tulang rawan dari rusuknya. Untuk rangkaian prosedur yang dibutuhkan agar dia bisa bernapas dengan normal kembali, Alves harus mengeluarkan setidaknya GBP 355.000,-. Namun operasi ini pun bukannya tidak berisiko.

    Alves mengalami Body Dismorphic Disorder (BDD) sejak masih kecil. Alves kerap diejek karena penampilannya. Selain itu, dia didiagnosis dengan disfungsi hormon yang membuat tubuhnya tidak mampu membentuk otot. Setelah dewasa dia bertekad untuk memperbaiki fisiknya dengan operasi plastik. Sayangnya, Alves tak kunjung puas dengan penampilannya meskipun sudah menjalani operasi puluhan kali.

    Rodrigo Alves sebelum dan sesudah operasi. This Morning - Instagram/Rodrigo Alves

    "Saya tidak pernah berniat untuk terlihat seperti boneka," tuturnya. "Saya tahu saya bukanlah pria paling tampan, tapi saya menonjol karena penampilan saya yang artifisial."

    Rodrigo Alves Shutterstock/REX

    Sebelum nekrosis di hidung yang dia alami, Alves sempat menderita komplikasi fatal. Saat itu dia baru menjalankan prosedur untuk memperbesar otot bisep, trisep, dan bahu dengan silikon. Silikon yang ditanamkan di bawah kulitnya bocor dan menyebar ke dalam sistem. Lengannya membengkak parah hingga dia tidak bisa bergerak dengan leluasa. Alves harus kembali ke rumah sakit untuk menguras silikon dari tubuhnya. Saat itu dia sudah mendekati kematian.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hidung membusuk, boneka Ken versi manusia nekat oplas lagi Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top