728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 15 August 2016

    Harga Motor KTM Resmi Turun 40 Persen



    Liputan6.com, Tangerang - KTM, pabrikan otomotif asal Austria, memastikan mulai hari ini (15/8/2016) akan menjual empat produk mereka lebih murah hingga 40 persen. Hal ini berkaitan dengan rencana pembangunan pabrik perakitan di Gresik, Jawa Timur.

    "KTM Duke dan RC sudah bisa diperoleh dengan harga khusus yang sama dengan harga saat nanti kita CKD," ujar Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor, distributor KTM untuk Indonesia, di booth KTM di hall 1 ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Senin (15/8/2016).

    Sampai saat ini, KTM masih mengimpor model-modelnya dari India. Dengan membuat perakitan di sini, maka harga produksi bisa turun hingga 25 persen. "Impact ke harga on the road-nya bisa 40 persen," terang Kristianto.

    Pabrik perakitannya sendiri dicanangkan akan selesai satu setengah tahun lagi. Pabrik seluas 15 ribu meter persegi tersebut akan menyerap tenaga kerja sebanyak 120-150 orang, serta target produksi awal sejumlah 600 unit per bulan.

    Pabrik ini sendiri dibangun atas kerja sama KTM dengan Bajaj Auto Limited. Kerja sama keduanya telah terjalin sejak 2008. Sejak saat itu, keduanya bersama memproduksi street bike di India yang telah diekspor ke lebih dari 60 negara.

    Kristianto berharap, perubahan struktur harga ini bisa langsung dirasakan konsumen. "Harapannya juga komunitas bikers KTM juga semakin berkembang," tambah Kristianto. Ia juga memastikan produk yang dirakit di sini tidak mengalami downgrade, atau spesifikasinya sama persis dengan saat diimpor utuh (CBU).


    Adapun harga KTM RC 250 saat ini dibanderol Rp 48 juta, 250 Duke Rp 44 juta, KTM RC 200 Rp 37 juta, dan 200 Duke Rp 33 juta on the road Jakarta. "Pembandingnya, 250 Duke tahun lalu pasarnya Rp 69,5 juta. Harga ini akan tetap nanti setelah diproduksi CKD," tutup Kristianto.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Motor KTM Resmi Turun 40 Persen Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top