728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 7 August 2016

    Harga Minyak Naik Berkat Laporan OPEC


    Harga minyak mentah naik pada awal perdagangan awal pekan ini. Melansir dari Reuters, Senin (8/8/2016), si emas hitam menguat berkat laporan dari pembicaraan beberapa anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) yang sepakat untuk menahan output.

    Harga minyak mentah berjangka Amerika Serikat, West Texas Intermediate (WTI) naik 21 sen atau 0,5% ke level USD42,01 per barel pada 00:22 GMT, dari penutupan terakhir mereka.

    Sementara acuan Brent London, diperdagangkan naik 13 sen atau 0,29% ke angka USD44,40 per barel.

    Analis Matt Smith dari ClipperData yang berbasis di AS, mengatakan bahwa kenaikan harga minyak pada awal pekan ini berkat pembicaraan anggota OPEC. Mereka membekukan produksi dalam upaya mengendalikan produksi (suplai) yang selama ini melampaui permintaan.

    "Anggota seperti Venezuela, Ekuador dan Kuwait ingin membatasi produksi, meski anggota kunci seperti Arab Saudi, Irak, dan Iran tetap pada pendiriannya. Namun perbedaan pendapat ini berakhir dengan kesepakatan untuk merampingkan produksi," ujar Matt.

    "Kondisi terburuk minyak sepertinya sudah berakhir. Sentimen sudah berbalik pasca harga minyak melorot ke bawah USD40 per barel. Dalam jangka pendek, level utama harga minyak sepertinya berada di level USD45," papar Angus Nicholson, market analyst IG Ltd di Melbourne, seperti dilansir Bloomberg. (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Minyak Naik Berkat Laporan OPEC Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top