728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 1 August 2016

    Harga Minyak Dunia Ambruk di Bawah Level USD40/Barel


    NEW YORK - Harga minyak mentah Amerika Serikat (AS) ambruk di bawah level USD40 per barel pada perdagangan hari ini untuk pertama kalinya sejak April. Sementara harga minyak dunia juga merosot hampir mencapai 4% seiring meningkatnya kekhawatiran membanjirnya pasokan, meskipun permintaan bahan bakat akan mencapai puncak di musim panas.

    Dilansir Reuters, Selasa (2/8/2016) harga minyak mentah AS selama Juli telah kehilangan hampir sebesar 15%, untuk menjadi yang terbesar selama satu bulan dalam setahun terakhir. "Ini adalah stop-loss yang dikombinasikan dengan likuidasi saat orang takut akan pasokan minyak kembali melonjak," terang trader dari PSW Investments Phil Davis di California.

    Tercatat harga minyak mentah AS West Texas intermediate (WTI) berada pada level USD39,86 per barel dan menjadi yang terendah sejak 20 April, sebelumnya menetap di posisi USD40,06 per barel dengan penurunan sebesar USD1,54 atau 3,7%. Sedangkan harga minyak mentah Brent berakhir turun USD1.39 atau 3,2% di level USD42,14 per barel.

    Marathon Petroleum secara tiba-tiba menutup terkait ladang minyak mereka yang mampu memproduksi 212,000 barrel per-hari. Data lain pekan ini menunjukkan stok minyak AS bertambah 44 minyak rig pengeboran pada bulan Juli. (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Minyak Dunia Ambruk di Bawah Level USD40/Barel Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top