728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 11 August 2016

    Emotech Dapatkan $10 Juta untuk Buat Robot Berkepribadian



    Jakarta, CNN Indonesia -- Startup asal Inggris, Emotech, sudah mendapatkan lebih dari $10 juta lewat pendanaan awal untuk melanjutkan purwarupa robot asisten dengan kecerdasan buatan (AI) yang disebut Olly.

    Investasi didaptkan dari dua perusahaan asal China, yakni Alliance Capital dan Lightning Capital. Perusahaan kedua, yang juga menjadi investor terdepan, adalah perusahaan baru yang berfokus di bidang AI dan berbasis di Shanghai.

    Sebagaimana dilansir TechCrunch, Olly adalah robot yang membangun kepribadian dengan menyesuaikan diri dengan kepribadian pemiliknya.

    Saat ini perusahaan sedang berfokus menyelesaikan purwarupa itu untuk ditunjukkan di Consumer Electronic Show (CES) 2017. Emotech menyatakan Olly mungkin bisa diluncurkan awal tahun dengan versi Bahasa Inggris.

    Olly adalah robot berbentuk seperti gelas yang bisa berguling di atas meja. Pada bagian atas "gelas" ini, terdapat animasi bola mata besar yang bisa berkedip.

    Perusahaan ini ingin menciptakan robot asisten virtual dengan kepribadian yang lebih beragam daripada Siri milik Apple atau Echo milik Amazon.

    Fitur utama robot ini adalah kemampuan menyesuaikan diri dengan pemiliknya. Emotech mengklaim tidak akan ada dua Olly yang berkepribadian sama berkat fitur ini.

    Sebelumnya, startup ini berniat untuk mengumpulkan dana lewat crowdfunding. Namun, setelah bertemu para investor, niat itu dibatalkan. Co-Founder Chelsea Chen mengatakan pihaknya berencana untuk menundanya hingga tahun depan.

    Rencana itu pun lebih condong pada uji produk dan pembentukan komunitas ketimbang pendanaan purwarupa.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Emotech Dapatkan $10 Juta untuk Buat Robot Berkepribadian Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top