728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 18 August 2016

    Dyson Pure Cool Link, Atasi Polusi Udara Dalam Lingkungan


    JAKARTA - Data Program Kesehatan Lingkungan dari World Health Organization (WHO) mengungkapkan, bahwa polusi udara di Indonesia telah mengakibatkan kematian jutaan orang setiap tahunnya. Sebesar 3,7 juta kematian disebabkan polusi udara di luar ruangan dan 4,3 juta polusi dalam ruangan.

    Berdasarkan fakta tersebut, Dyson merilis Dyson Pure Cool Link. Dengan teknologi air purifier, alat ini diklaim bisa menghilangkan 99,95% alergen di dalam ruangan dan polutan hingga 0,1 mikron dari udara. Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati udara yang lebih bersih di tengah meningkatnya polusi udara.

    "Selama ini kita berpikir bahwa polusi udara terjadi di luar sana, tetapi ternyata udara dalam rumah bisa jauh lebih buruk," papar kepala insinyur Dyson, James Dyson saat jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

    Sementara, polutan yang banyak ditemukan di dalam rumah diantaranya, aktivitas dapur dan pemanas ruangan, jamur, bulu hewan peliharaan, serbuk sari serta alergen. Parahnya, meski tak terlihat dengan mata telanjang, partikel-partikel ini bisa membahayakan kesehatan dan dapat berpindah dengan cepat melalui udara di dalam rumah.

    "Udara itu yang menentukan kualita hidup kita. Kalau udara nggak bersih, bisa mempengaruhi sistem kesehatan. Tanpa disadari lingkungan rumah banyak yang mengganggu kualitas udara kita. Seperti AC dan kipas," ujar dokter spesialis THT-KL, dr. Adelena Anwar, Sp.THT-KL.

    Selain memantau kualitas udara dalam rumah dan menghilangkan polutan yang dideteksi, Dyson Pure Coll Link juga bisa menginformasikan kualitas udara di luar rumah. "Semua informasi dapat diakses melalui aplikasi Dyson Link," pungkasnya. (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dyson Pure Cool Link, Atasi Polusi Udara Dalam Lingkungan Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top