728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 29 August 2016

    Dirut diganti, begini susunan direksi Jasa Marga yang baru



    Merdeka.com - Menteri BUMN, Rini Soemarno melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) memberhentikan dengan horman Adityawarman dari posisinya sebagai Direktur Utama. Rini kemudian mengangkat Desi Arryani untuk jadi bos di BUMN jalan tol tersebut.

    "Kami sepakat mengangkat Desi Arryani yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi PT Waskita Karya Tbk (WSKT) sebagai Direktur Utama Jasa Marga," ujar Komisaris Utama Jasa Marga, Refly Harun di Jakarta, Senin (29/8).

    Selain menggantikan posisi Dirut, para pemegang saham juga sepakat untuk menghentikan Achiran Pandu Djajanto dari posisinya sebagai Direktur Kepatuhan Manajemen dan Risiko. Posisi tersebut kini diisi oleh Subakti Syukur.

    Dengan begitu, ini formasi jajaran Direksi Jasa Marga saat ini:

    Direktur Utama: Desi Arryani

    Direktur Pengembangan: Hasanudin

    Direktur Operasi I: Muh Najib Fauzan

    Direktur Operasi II: Subakti Syukur

    Direktur SDM dan Umum: Christantio Prihambodo

    Direktur Keuangan/Independen: Anggiasari

    Dalam rapat ini, pemegang saham sepakat untuk melakukan peningkatan modal ditempatkan dan modal disetor melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) I dengan mekanisme Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

    Dalam rights issue tersebut, Jasa Marga bakal menerbitkan sebanyak-banyaknya 491.465.665 lembar saham dengan nilai Rp 500 per lembar saham. Total Penambahan Modal dengan HMETD Jasa Marga sebesar Rp 1,8 triliun. Di mana dana tersebut terdiri dari Rp 1,25 triliun yang berasal dari suntikan Penyertaan Modal Negara (PMN) dan Rp 550 miliar dari publik.

    "Penambahan modal ini akan memberikan tambahan modal bagi perseroan untuk mengembangkan usaha serta meningkatkan kemampuan perseroan untuk menerima pembiayaan dan lembaga keuangan dan perbankan," tambah Direktur Keuangan Jasa Marga Anggiasari.

    Anggi juga mengatakan, dana hasil PUT I tersebut juga sepenuhnya akan digunakan untuk pembangunan ruas-ruas jalan tol baru yang digarap oleh perseroan.

    "Itu akan kami gunakan untuk sumber pendanaan ekuitas di proyek Semarang-Batang, Pandaan- Malang, Jakarta-Cikampek Elevated," jelas dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dirut diganti, begini susunan direksi Jasa Marga yang baru Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top