728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 15 August 2016

    Dikeluarkan dari Paskibraka, DPR: Gloria Dipermalukan!



    JAKARTA - Gloria Natapradjka Hamel, yang rupanya berkewarganegaraan Prancis dikeluarkan dari daftar Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2016. Atas kejadian ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya melantik 67 siswa untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

    Anggota Komisi X DPR, Dadang Rusdiana menyesalkan tim seleksi yang tak menyadari status kewarganegaraan Gloria sejak awal. Hal ini berimbas pada Gloria yang harus menanggung malu karena dikeluarkan.

    "Ya berdasarkan peraturan perundang-undangan karena Gloria belum berusia 18 tahun maka dianggap mengikuti kewarganegaraan ayahnya. Namun, saya menyangka kenapa tidak dari awal dilakukan seleksi. Kan tim seleksi dari awal tahu seperti apa ketentuan yang berlaku. Jadi jangan sampai membuat anak dipermalukan seperti itu," kata Dadang kepadaOkezone, di Jakarta, Senin (15/8/2016).


    Menurutnya, kejadian tersebut hanya akan memukul mental Gloria. Apalagi kasus ini telah jadi sorotan nasional. "Anak kan tidak berdosa, dan tidak memilih sendiri bahwa ayahnya Perancis. Yang jelas dia tinggal di Indonesia, beribu orang Indonesia, walau ayah WNA," sebutnya.



    Dadang justru menyalahkan tim seleksi Paskibraka tahun ini. "Yang harus kita salahkan adalah tim seleksi yang tidak cermat dari awal," katanya.


    (Okezone.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dikeluarkan dari Paskibraka, DPR: Gloria Dipermalukan! Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top