728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 25 August 2016

    Dicegat Kapal Iran, Kapal Perang AS Berikan Tembakan Peringatan


    WASHINGTON - Juru bicara Pentagon mengatakan kapal perang Amerika Serikat (AS) melepaskan tembakan peringatan ke arah kapal perang Iran yang melaju kencang mendekati dua kapal AS. Insiden di Selat Hormuz ini menjadi yang paling serius dari sejumlah insiden di wilayah Teluk sepekan terakhir.

    "Mereka merasa terdesak akhirnya menembakkan tiga tembakan peringatan dan alasan untuk itu adalah mereka telah mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk mencoba dan menurunkan tensi dalam situasi itu," terang juru bicara Pentagon, Peter Cook seperti dikutip dari laman Reuters, Jumat (26/8/2016).

    Seorang pejabat pertahanan AS lainnya, yang berbicara pada kondisi anonimitas, mengatakan kapal patroli USS Squall menembakkan tiga tembakan peringatan dari senjata kaliber 50 di Teluk utara pada Rabu setelah peringatan flare tidak digubris.

    Pejabat itu mengatakan insiden tersebut melibatkan tiga kapal perang Iran. Nnamun hanya satu kapal yang berada dalam jarak dekat saat tembakan peringatan dilepaskan. Menurutnya, kapal perang Iran melakukan manuver berbahaya, tidak profesional dan tidak sesuai dengan aturan.

    Terkait hal ini, Menteri Pertahan Iran mengatakan kapal-kapal Iran hanya melakukan pekerjaan mereka. "Jika sebuah kapal AS memasuki wilayah maritim Iran, itu pasti akan mendapatkan peringatan. Kami akan memantu mereka dan, jika mereka melanggar wilayah perairan kami, kami akan menghadapi mereka," kata Hossein Deghan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dicegat Kapal Iran, Kapal Perang AS Berikan Tembakan Peringatan Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top