728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 8 August 2016

    Detail Honda Freed Terbaru, Pakai Transmisi Kopling Ganda



    Liputan6.com, Tokyo - Honda akhirnya merilis informasi spesifikasi teknis dan detail lain Honda Freed terbaru mereka. Sebelumnya, gambar resmi MPV boxy ini dirilis akhir Juni lalu.

    Dalam laman Honda Jepang seperti yang dilansir Paultan, Selasa (9/8/2016), diketahui bahwa Freed baru ini akan ditawarkan dalam sistem penggerak all-wheel drive (AWD), khusus untuk pasar Jepang.

    Dalam hal sumber tenaga, Freed akan dilengkapi dengan mesin hybrid dan non-hybrid. Freed hybrid mengusung mesin baru yang dinamakan Sport Hybrid i-DCD. Mesin ini disandingkan dengan transmisi dual clutch.

    Sementara Freed non-hybrid menggendong mesin bensin i-VTEC, 1,5 l,iter, DOHC, direct-injected. Sayangnya, dalam pengumuman paling baru ini Honda tak juga menjelaskan output yang dapat dihasilkan.

    Dalam hal dimensi, Honda Freed baru punya panjang 4.265 milimeter. Sebagai pembanding saja, Toyota Sientapanjangnya 4.235 mm.

    Jarak antara baris kursi (kursi satu dan dua, serta kursi dua dan tiga) sejauh 90 mm. Sementara jika sliding kursi baris kedua diaktifkan ke titik paling jauh, maka jaraknya bisa mencapai 120 mm. Otomatis posisi ini membuat kabin Freed lapang.

    Bagaimana dengan sistem keselamatannya? Menurut sumber yang sama, Honda Freed terbaru ini punya banyak fitur yang berjejalan. Misalnya sajaLane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, dan Adaptive Cruise Control.

    Informasi terakhir yang diumumkan Honda adalah Freed ini akan ditawarkan dalam dua model, yaitu Freed dan Freed+, di mana Freed+ tidak punya kursi baris ketiga. Sementara untuk warna jumlahnya mencapai sembilan pilihan, dari mulai Cobalt Blue Pearl hingga Crystal Black Pearl.

    Laman Honda Jepang menulis Honda Freed baru ini akan menyapa pasar Jepang November nanti, saat Negeri Sakura itu memasuki musim gugur.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Detail Honda Freed Terbaru, Pakai Transmisi Kopling Ganda Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top