728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 25 August 2016

    Dalam Sehari, Berapa Banyak Kopi Yang Boleh Diminum



    Vemale.com - Seperti yang kita tahu, kopi merupakan salah satu minuman yang tak bisa lepas dari siapa saja. Kopi juga merupakan salah satu minuman yang akan menemani hari-hari banyak orang baik di saat ia santai atau saat ia sibuk sekaligus. Minum secangkir kopi, setidaknya dipercaya mampu membuat semangat seseorang menjadi lebih meningkat. Secangkir kopi, juga akan senantiasa membuat perasaan seseorang menjadi lebih bahagia, nyaman serta tenang.

    Menariknya lagi, beberapa penelitian juga menyebutkan jika kopi adalah minuman yang bisa mencegah depresi hingga mengurangi risiko kanker. Lantas, apakah semua ini benar? Dan, seberapa banyak kopi yang harus diminum setiap harinya agar kita jadi lebih serta baik dari sisi fisik juga psikis? Dikutip dari laman dailymail.co.uk, para peneliti menyarankan agar seseorang konsumsi kopi tak lebih dari 3 sampai 5 cangkir setiap harinya.

    Para ahli menemukan bahwa konsumsi kopi berlebih justru sangat tidak baik buat kesehatan dan ini justru memungkinkan mempengaruhi kenyamanan serta kesehatan pikiran. Kopi yang dikonsumsi berlebih justru akan berpengaruh buruk terhadap sel-sel di dalam tubuh khususnya untuk sel-sel yang ada di otak.

    Dr Nicola Pirastu dari University of Edinburgh mengatakan, "Hasil penelitian menemukan bahwa konsumsi kopi berlebih dengan kandungan kafein berlebih tidak baik buat kesehatan. Ini berpengaruh terhadap sel dan gen di dalam tubuh kita. Namun, jika kita konsumsi kopi dalam jumlah yang tepat, ini bisa buat kita menjadi lebih sehat dan bahagia serta terhindar dari stres hingga depresi."

    Menurut para ahli, untuk beberapa orang dengan kekebalan tubuh kuat, ia bisa saja konsumsi kopi hingga 5 cangkir setiap harinya. Tapi, bagi mereka dengan kekebalan tubuh normal dan standar, disarankan agar ia tak minum kopi lebih dari 3 cangkir setiap harinya. Normalnya, setiap orang hanya boleh konsumsi kopi sebanyak satu sampai dua cangkir saja. Dengan catatan, kopi yang diminum adalah kopi murni dengan sedikit campuran gula atau campuran lainnya.

    So Ladies, secinta apapun kamu dengan kopi, pastikan untuk konsumsi kopi dalam takaran yang tepat dan tidak berlebih. Memang, kopi merupakan salah satu minuman yang sehat. Tapi, jika kopi dikonsumsi secara berlebih, ini bisa saja sangat tidak baik buat kesehatan. Semoga, informasi ini bermanfaat ya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dalam Sehari, Berapa Banyak Kopi Yang Boleh Diminum Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top