728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 30 August 2016

    Bill Gates Masih Paling Kaya, Bukan karena Microsoft



    Bill Gates masih menjadi orang terkaya di dunia dan kini kekayaannya terus naik melewati US$90 miliar, menurut survei kekayaan Billionaire Index dari Bloomberg. Tetapi, pertumbuhan kekayaan Gates kali ini ini bukan diraih berkat Microsoft yang ia dirikan, melainkan dari perusahaan lain.

    Melonjaknya kekayaan Gates ini disebabkan oleh lompatnya harga saham Canadian National Railway (CNI) Company dan Ecolab. Kendati perusahaan ini skalanya lebih kecil dari Microsoft, tetapi sahamnya sedang naik dan menguntungkan bagi Gates selaku pemegang saham.

    Gates masih berada di depan Amancio Ortega, yang kini menempati posisi orang terkaya kedua dunia. Ia adalah pemilik bisnis ritel besar Spanyol yang kekayaannya mencapai US$76 miliar.

    Kekayaan Gates tumbuh sebesar US$6,2 miliar sepanjang tahun ini. Bloomberg juga mencatat pertumbuhan kekayaan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg sebesar US$8,9 miliar, lalu ada CEO Amazon Jeff Bezos sebesar US$6,5 miliar tahun ini.

    Majalah Forbes yang juga melacak kekayaan para miliarder, memperkirakan kekayaan Gates kini berada di angka US$78,7 miliar dan masih jadi orang terkaya di dunia.

    Forbes sempat memperkirakan kekayaan Gates pernah menembus US$100 miliar pada 1999.( CNN Indonesia )
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 comments:

    Item Reviewed: Bill Gates Masih Paling Kaya, Bukan karena Microsoft Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top