728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 29 August 2016

    Berbagi Inspirasi Lewat Indonesia Knowledge Forum


    Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperluas wawasan kita, salah satunya dengan saling berbagi dan menginspirasi. Berbagi dan menginspirasi satu dengan yang lain merupakan kegiatan edukatif yang dapat menambah pengetahuan kita mengenai hal-hal baru yang sebelumnya tidak diketahui.

    PT Bank Central Asia Tbk sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perbankan ingin turut serta mengambil peran untuk mewadahi kegiatan berbagi ilmu dan menginspirasi masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui badan usahanya yakni BCA Learning Service (BLS). Setiap tahun, BLS konsisten mengadakanIndonesia Knowledge Forum (IKF) yang kerap mendapatkan respon positif dari masyarakat.

    Siapa menyangka, menilik sejarahnya, IKF ternyata dimulai dari langkah sederhana. Komisaris BCA, Cyrillus Harinowo, menceritakan bahwa IKF dimulai dari sebuah ide sederhana. ”A very simple beginning,” paparnya.

    Pada tahun 2003 silam, BLS lahir sebagai badan usaha dari Yayasan Bakti BCA. Mengawali tahun kelahirannya tersebut, BLS mulai menyumbang untuk Yayasan Bakti BCA meskipun jumlahnya belum seberapa. Melalui seminar-seminar yang diadakan oleh BLS, sumbangsih badan usaha tersebut kepada yayasan terus meningkat sehingga bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi kepada Yayasan.

    Mengingat apresiasi masyarakat yang tinggi terhadap seminar yang digagas BLS, terpikirkanlah untuk mengubah seminar itu menjadi forum berbagi pengetahuan secara global dan lebih bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Akhirnya jadilah IKF seperti sekarang ini.

    Cyrillus Harinowo menuturkan, para pembicara di IKF harus membangkitkan optimisme dan menginspirasi masyarakat. Forum IKF juga menjadi panggung untuk saling bertukar informasi serta membangun networking. Tujuan besar tersebut terwujud dalam berbagai tema yang dihadirkan di IKF.

    IKF I mengangkat tema tentang pengembangan dan pemanfaatan pengetahuan untuk membangun keunggulan kompetitif bangsa Indonesia. Pada tahun selanjutnya (IKF II), tema yang diusung ialah mengenai pembangunan negara dengan judul ”Building Our Nation with Creatinnovation Culture”. Pada IKF II ini, disampaikan bahwa inovasi ialah pencapaian tertinggi dari sebuah pengetahuan.

    Pada tahun 2014, IKF III membawa tagline besar yang digunakan pada setiap IKF berikutnya yakni ”Moving Our Nation to The Next Level”. Di tahun tersebut, tema yang diangkat adalah ”Cultivating New Paradigm with Technopreneurship and Innovative Leardership”. Pada IKF III ini, technopreneurship menjadi topik khusus yang menarik perhatian banyak orang.

    Pada tahun berikutnya, dengan tagline yang tetap sama, IKF IV mengusung tema”Utilizing Knowledge for Sustainable Innovation Across Generation”. Pembahasan utama IKF IV ialah bagaimana kita memanfaatkan mengetahuan untuk inovasi yang berkesinambungan, bahkan hingga lintas generasi berikutnya.

    Pada tahun 2016 ini, IKF V akan mengangkat tema ”Moving Our Nation to The Next Level: Optimizing Knowledge and Creativity to Ride The Wave of New Generation in Accelerating Indonesia Economy”. Tahun ini, IKF V akan diadakan pada 6-7 Oktober 2016 di Ritz-Calton Pacific Place Hotel, Jakarta.

    Hal yang spesial di tahun ini, IKF V akan menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sebagai keynote speaker. Selain itu, IKF V juga akan menghadirkan pembicara-pembicara nasional yang inspiratif, di antaranya Emirsyah Sattar (Chairman of MatahariMall.com), Yohanes Surya (Founder of Yayasan Surya Institute), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Fauzi Ichsan (Kepala Eksekutif Lembaga Penjaminan Simpanan), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Pandji Pragiwaksono (indiepreneur, stand-up comedian), dan 12 pembicara terkemuka lainnya.

    Jika Anda ingin mengambil bagian dalam perubahan dan kebangkitan ekonomi Indonesia, bergabunglah bersama para eksekutif dan profesional lainnya di IKF V 2016. Dengan investasi Rp4,6 juta per tiket (harga normal) dan early bird seharga Rp4,4 juta (hingga 4 September 2016) per tiket, Anda dapat menjadi bagian dalam kegiatan berbagi ilmu dan inspirasi pada IKF V 2016. Dapatkan juga promo menarik, yaitu membeli 5 tiket dengan harga 4 tiket (berlaku kelipatan). (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berbagi Inspirasi Lewat Indonesia Knowledge Forum Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top