728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 11 August 2016

    Atlet-Atlet Indonesia yang Masih Berjuang di Olimpiade 2016



    Liputan6.com, Jakarta Olimpiade 2016 telah memasuki hari kelima pada Kamis, 11 Agustus 2016. Sejumlah pertandingan di berbagai cabang olahraga (cabor) telah selesai digelar.

    Beberapa negara peserta di ajang olahraga empat tahunan ini bahkan sudah mengoleksi medali, termasuk Indonesia. Kontingen "Merah Putih" yang memberangkatkan 28 atlet ke Rio de Janeiro, Brasil, hingga kini telah mengumpulkan dua medali perak dari cabor-cabor yang sudah dipertandingkan.

    Dua medali yang diraih Indonesia disumbangkan Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi putra-putri. Namun, lifter Indonesia lainnya, seperti Triyatno, I Ketut Ariana, dan Deni gagal menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia.

    Hasil kurang memuskan juga diraih atlet dayung (rowing) Indonesia, La Memo, dan Dewi Yuliawati. Keduanya gugur di perempat final dan penyisihan.

    Perjuangan tim panahan putra Indonesia merebut medali di Olimpiade 2016 juga kandas setelah takluk dari tim Amerika Serikat di perempat final nomor beregu. Hasil serupa juga didapat di nomor perorangan.
    Hendra Purnama, Muhammad Hanif Wijaya, serta Ika Yuliana Rochmawati gagal melaju ke babak selanjutnya.

    Harapan medali di cabang ini kini tertuju kepada atlet Riau Ega Agatha. Dia berhasil melangkah ke babak 16 besar.

    Terakhir, dua perenang Indonesia Glenn Sutanto dan Yessy Yosaputra harus terhenti pada babak penyisihan atau heat pada nomor-nomor yang diikutinya pada Olimpiade ke-31.

    Glenn yang tampil pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dan mendapat giliran pada heat kedua dalam pertandingan di Olympic Aquatic Stadium mencatat waktu 54,25 detik. Dia berada pada urutan ketiga dalam heat 2, sehingga tidak bisa lolos ke babak berikutnya karena catatan waktunya masih di bawah perenang lainnya.

    Sementara itu, Yessy Yosaputra pada penyisihan nomor 200 meter punggung putri, hanya mencatat waktu dua menit 20,88 detik. Catatan waktu ini juga di bawah kemampuan terbaiknya, 2 menit 17,17 detik.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Atlet-Atlet Indonesia yang Masih Berjuang di Olimpiade 2016 Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top