728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 25 August 2016

    Abaikan Sariawan dengan Cara Alami Ini



    Vemale.com-Semua yang pernah mengalami sariwan tentu setuju jika sariawan dapat menurunkan nafsu makan bahkan melenyapkannya. Seenak apapun makanan yang disajikan pasti tidak menarik lagi. Selain karena rasa nyeri yang disebabkan luka dari sariawan, rasa tidak nyaman juga membuat emosi. Bahkan beberapa orang menganggap lebih baik patah hati daripada sariawan. Sakit!

    Ladies, jika kamu saat ini sedang mengalami sariawan kamu dapat melakukan beberapa pengobatan alami antara lain menggunakan garam. Seperti yang kita ketahui, garam mengandung antibiotik alami yang dapat mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan luka. Kamu cukup berkumur dengan air hangat yang bercampur dengan garam. Kumur selama 1 menit kemudian kumur dengan air hangat biasa. Lakukan berulang, hingga masalah sariawan kamu berkurang.

    Selain menggunakan air garam kamu dapat memanfaatkan bubuk kopi. Cukup oleskan bubuk kopi ke bagian luka sariawan, diamkan selama kurang lebih 5 menit. Meskipun pedih, cobalah untuk bertahan. Setelah itu bersihkan dengan air hangat, dengan cara berkumur.

    Kamu juga dapat memanfaatkan bawang putih sebagai obat sariawan. Bawang putih memang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah sariawan. Iris bawang putih lalu oleskan pada bagian yang sakit selama 1 menit. Diamkan selama 1 jam, lalu kumur dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mencegah sakit. Bawang putih dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan.

    Selain menggunakan ketiga bahan alami di atas, kamu juga dapat menggunakan minyak pappermint dan kunyit. Keduanya efektif menghilangkan nyeri karena sariawan. Kedua bahan tersebut juga berfungsi untuk menyembuhkan luka karena sariawan. Penyebab sariawan selain karena kekurangan vitamin C juga karena stres, salah dalam menyikat gigi hingga karena alergi pada satu makanan.

    Umumnya sariawan akan sembuh dalam waktu satu minggu. Namun jika kamu ingin mempercepat proses penyembuhannya kamu dapat memanfaatkan tips di atas.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Abaikan Sariawan dengan Cara Alami Ini Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top