728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 28 August 2016

    5 Tempat Terkenal yang Dipenuhi Jasad Manusia


    Lazimnya manusia yang telah meninggal akan dibukur jasadnya. Namun pengecualian bagi tradisi-tradisi tertentu dimana manusia yang sudah meninggal tidak dikubur. Seperti tradisi masyarakat di kawasan Terunyan, Bali dimana mereka yang meninggal jasadnya tidak dikubur melainkan diletakkan begitu saja.

    Berbicara mengenai jasad yang tidak dikubur, di beberapa tempat terkenal ini justru dipenuhi oleh jasad manusia. Kenapa jasad tersebut ada disana dan bukannya dimakamkan ? Cari tahu selengkapnya disini.

    1. Baja, Meksiko


    Sekelompok arkelog dikejutkan dengan tumpukan kerangka manusia di La Paz Bay, Baja, Meksiko. Ada sekitar 57 mayat manusia yang dipercaya hidup sekitar 2.300 tahun yang lalu. Mayat tersebut terkubur tidak terlalu dalam dan dilapisi kulit kerang.

    Anehnya, kebanyakan mayat yang ditemukan dalam keadaan terpotong-potong. Seperti tulang pinggul, belakang, dan rusuk yang diletakkan pada bagian kepala. Setelah diselidiki, ternyata masyarakat disekitar sini memiliki tradisi unik, yakni mengubur manusia yang meninggal kemudian menggalinya lagi untuk dipisahkan tulangnya.

    Konon, jika tulang-tulang tidak dipisahkan, mereka meyakini bahwa orang yang telah mati bisa hidup kembali.

    2. Danau Roopkund, India



    Di tahun 1942, seorang penjaga hutan dikejutkan dengan ditemukannya kerangka manusia di Danau Roopkund. Danau ini berada di ketinggian 5.028 meter di atas permukaan laut. Selain itu, akses menuju danau ini tergolong sulit. Sehingga bagaimana bisa jasad-jasad manusia berada di danau tersebut ?

    Penelitian pun dilakukan. Awalnya para ahli menyatakan bahwa jasad itu merupakan manusia modern. Namun setelah diselidiki lebih rinci, ternyata mereka merupakan manusia yang telah hidup di tahun 580 Masehi.

    3. Pompeii, Italia



    Cerita tentang Kota Pompeii telah dikenal masyarakat luas. Kota ini awalnya merupakan surga dunia pada masanya yang kemudian berubah jadi neraka. Gunung Vesuvius di Naples mengalami erupsi yang memanggang seluruh penghuni kota paling berdosa tersebut.

    Akibat peristiwa mengerikan itu, semua warga Kota Pompeii kini berubah menjadi batu. Saat ini tempat tersebut menjadi daya tarik wisatawan yang ingin melihat lebih dekat puluhan manusia yang merasakan dahsyatnya kemarahan alam.

    4. Desa Kuku, Aseki, Papua Nugini



    Masyarakat Desa Kuku di Papua Nugini juga memiliki tradisi untuk tidak mengubur manusia yang sudah mati. Mereka akan membakar mayat tersebut selama 30 hari dan mengolesinya dengan tanah liat merah. Setelah melalui tradisi itu, terakhir mayat akan disandarkan di tebing.

    Orang-orang disini percaya jika orang mati dikubur, mereka khawatir akan terjadi bencana. Selain itu, mereka juga kerap mengobrol dengan mumi-mumi tersebut.

    5. Gunung Everest, Himalaya



    Sebagai puncak tertinggi di dunia dan menjadi tujuan favorit pecinta alam, tak mengherankan apabila Everest di penuhi mayat. Akses jalan yang tidak mudah ditambah dengan cuaca yang super dingin semakin membuat tempat ini begitu mengerikan.

    Menurut laporan, ada sekitar 200 mayat tergeletak begitu saja di jalur pendakian. Itu belum termasuk dengan jasad yang hilang begitu saja. Menyadari hal tersebut, Asosiasi China berencana untuk membawa seluruh jasad di tempat ini untuk dimakamkan.

    Sumber : bacatulisan.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Tempat Terkenal yang Dipenuhi Jasad Manusia Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top