728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 11 August 2016

    4 Cara Dipanggil Wawancara Kerja Tanpa Harus Melamar



    Liputan6.com, Jakarta - Era digital yang berkembang semakin pesat memberi banyak kemudahan bagi pihak HRD perusahaan untuk mencari kandidat tepat dalam mengisi sebuah pekerjaan.

    Apabila sebelumnya kandidat pekerja harus mengirim lamaran terlebih dahulu, sekarang proses rekrutmen kerja bisa berlangsung lebih efisien. Beberapa pekerja bahkan bisa mendapat panggilan kerja tanpa harus melamar ke perusahaan terlebih dahulu.

    Lalu bagaimana caranya agar hal ini bisa terjadi pada diri Anda? Jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut adalah dengan meningkatkan profil Anda di dunia online.

    Berikut empat cara yang dapat Anda lakukan seperti dilansir dari laman TheMuse.com:

    1. Tingkatkan kemampuan diri
    Sebelum bisa dikenal di dunia online dengan baik, Anda harus membekali diri dengan kemampuan yang mumpuni. Oleh karena itu, meningkatkan kemampuan diri merupakan hal yang wajib dilakukan terlebih dahulu. Kemampuan ini juga bisa menjadi modal Anda untuk mempromosikan diri di depan pihak rekrutmen nantinya.

    2. Taruh profil di laman online
    Apabila sebelumnya keberadaan profil online Anda terbatas, maka kini Anda dapat mencoba untuk meningkatkan hal tersebut. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuat laman professional di internet, menulis konten di blog ataupun ikut serta dalam diskusi yang diselenggarakan forum daring. Nantinya, tingkat keberadaan internet Anda akan semakin meningkat.
    Bergerak aktif


    3. Bergerak aktif
    Akan sulit untuk bisa mendapat perhatian pihak rekrutmen via online apabila Anda tidak bergerak aktif. Anda bisa mulai untuk berteman dengan profil para rekrutmen di duniaonline. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti acara yang diadakan perusahaan yang biasanya diumumkan via online.

    4. Jalin hubungan
    Koneksi merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan keberhasilan saat bekerja. Mereka yang memiliki koneksi dan mampu menjalin hubungan yang baik biasanya mampu untuk sukses lebih baik dalam karier.

    Untuk mewujudkan mimpi Anda mendapat panggilan di perusahaan yang diimpikan, Anda bisa mencoba untuk menjalin hubungan dengan teman Anda yang bekerja di perusahaan tersebut. Hal ini bisa membantu proses pencarian kerja menjadi lebih mudah.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 4 Cara Dipanggil Wawancara Kerja Tanpa Harus Melamar Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top