728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 25 July 2016

    Trik Agar Bawang Putih Tak Terasa Pahit Saat Dikonsumsi untuk Obat Flu

    Santap bawang putih 


    TRIBUNNEWS.COM – Bawang putih tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu penyedap makanan saja, lho. Tapi, bawang putih juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi penderita flu.

    Bawang putih kaya akan antioksidan, vitamin B6, vitamin C dan mangan. Sebuah studi baru menyatakan bahwa bawang putih mengandung sifat antibakteri dan antivirus, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    Ini berarti bawang putih dapat membantu mengurangi gejala pilek, flu dan membantu mempercepat masa penyembuhan.

    Cukup mudah untuk mendapatkan manfaat dari zat alliin dan allicin di dalam bawang putih yang dapat membantu mengurangi gejala pilek dan flu.

    Bawang putih bisa dalam bentuk segar maupun bubuk. Namun, bawang putih segarlah yang menjadi sumber allinn terbaik untuk membantu melawan infeksi.

    Tidak hanya bisa dicampurkan ke dalam masakan, bawang putih yang dimakan mentah juga akan memberikan manfaat baik bagi penderita pilek dan flu. Namun, bawang putih mentah memiliki rasa sedikit pahit ketika dimakan.

    Cara mengonsumsinya cukup mudah, hancurkan 1-2 siung bawang putih, lalu tambah dengan satu sendok madu atau minyak zaitun. Atau, cincang bawang putih hingga benar-benar halus, kemudian dengan bantuan air minum bawang putih dalam sekali teguk.

    Konsumsi bawang putih setiap hari untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga bisa mengurangi kemungkinan terserang flu dan mempercepat penyembuhannya. Tapi, jangan terlalu banyak mengonsumsi bawang putih, karena bisa menyebabkan bau mulut dan tekanan darah rendah. Cukup 2-3 siung bawang putih sehari.

    Nah, Anda tidak perlu bingung lagi mencari-cari obat flu di toko obat, saat toko tersebut tutup. Cukup rutin mengonsumsi bawang putih selama flu, maka flu akan sembuh dengan cepat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Trik Agar Bawang Putih Tak Terasa Pahit Saat Dikonsumsi untuk Obat Flu Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top