728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 29 July 2016

    Proyek Titan Apple Disebut Fokus Bikin Software Mobil Pintar

    Seorang konsumen masuk ke toko ritel Apple Store di Covent Garden di London, Inggris, pada 7 Agustus 2010. (REUTERS/Suzanne Plunkett)


    Jakarta, CNN Indonesia -- Apple selama ini dipercaya sedang mengerjakan proyek rahasia bernama Titan yang disebut-sebut fokus dalam pengembangan mobil pintar bertenaga listrik. Tetapi kabar teranyar yang beredar di industri mengatakan, Titan kini fokus mengembangkan peranti lunak alias software.

    Sejumlah media asal Amerika Serikat mengabarkan, proyek Titan Apple sekarang fokus dalam pengembangan software dan menyediakan platform untuk para pemanufaktur mobil pintar.

    Apple dikabarkan telah merekrut mantan pemimpin divisi software otomotif BlackBerry, Dan Dodge.

    Seperti dikutip The Next Web, Dodge bakal bertanggung jawab terhadap pengembangan ini, serta akan memberi laporan langsung ke bos proyek Titan, Bob Mansfield. Sementara Mansfield sendiri tugasnya memberi laporan langsung kepada sang CEO, Tim Cook.

    Portal berita Bloomberg melaporkan, inisiatif yang diusung proyek Titan sekarang memprioritaskan pengembangan sistem kemudi otonom, namun tampaknya bukan berarti beralih misi untuk merancang kendaraan sendiri.

    Di sisi lain, ada laporan mengatakan pembuatan mobil pintar oleh Apple masih perlu banyak pertimbangan. Salah satunya apakah Apple harus bermitra atau mengakuisisi produsen mobil ketimbang membangunnya sendiri.

    Sayangnya, juru bicara Apple menolak untuk memberi komentar.

    Seperti diketahui, Apple belakangan ini giat merekrut hingga ratusan teknisi untuk mengerjakan desain mobil dan selama ini digadang-gadang bakal siap rilis pada 2020.

    Tetapi Apple mengalami kendala lambatnya dari sisi teknis, hingga belum jelasnya tujuan jangka panjang proyek Titan ini.

    Kini misi utama proyek Titan masih tetap pada teknologi otonom, namun sepertinya konsumen belum akan disuguhi oleh produk nyata Apple berupa mobil pintar listrik seperti yang selama ini diprediksi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Proyek Titan Apple Disebut Fokus Bikin Software Mobil Pintar Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top