728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 24 July 2016

    Nyamar Jadi Wanita saat Kabur, 10 Militan ISIS Ditangkap

    Para militan ISIS menyamar dengan pakaian wanita, ditangkap saat kabur dari Manbij. | (YouTube/SDF)

    Pasukan oposisi Suriah menangkap sekitar 10 militan Islamic State (ISIS) yang berupaya kabur dari Manbij dengan menyamar sebagai wanita. Para militan ISIS itu mengenakan pakaian wanita warna hitam lengkap dengan cadar.

    Penangkapan dilakukan oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) salah satu faksi oposisi Suriah yang didukung Amerika Serikat. Penangkapan terjadi setelah oposisi Suriah mengultimatum ISIS agar keluar dari Manbij dalam tempo 48 jam.

    SDF memperlihatkan para militan ISIS yang mereka tangkap dalam sebuah video yang sudah disebar secara online.

    Salah satu militan ISIS yang ditangkap mengaku sebagai penembak jitu atau sniper.

    Ultimatum 48 jam bagi ISIS untuk hengkang dari Manbij telah dikeluarkan oleh Dewan Militer Manbij (MMC)—bagian dari kelompok SDF.

    ”Inisiatif ini adalah kesempatan terakhir yang tersisa bagi anggota Daesh (ISIS) yang terkepung untuk meninggalkan kota,” kata pihak MMC, seperti dikutip AFP, Senin (25/7/2016).

    Menurut MMC, kebanyakan militan ISIS mengabaikan ultimatum dan menggunakan warga sipil sebagai perisai manusia.

    Menjelang ultimatum, sekitar 56 warga sipil di Manbij tewas akibat serangan udara koalisi yang dipimpin AS di sebelah timur Aleppo. Koalisi Nasional Suriah (SNC) sebuah koalisi oposisi telah mendesak koalisi yang dipimpin AS untuk menghentikan serangan udara mereka.

    Ini bukan pertama kalinya militan ISIS berusaha melarikan diri dengan menyamar sebagai wanita. Pada bulan Februari lalu, para militan ISIS melarikan diri dari Ramadi dengan mengenakan burqa, namun mereka berhasil ditangkap. (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nyamar Jadi Wanita saat Kabur, 10 Militan ISIS Ditangkap Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top