728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 25 July 2016

    Mandiri Investasi yakin raup USD 20 juta dari reksadana syariah

    investasi. shutterstock




    Merdeka.com - PT Mandiri Manajemen Investasi meluncurkan reksa dana syariah berbasis efek syariah global, Mandiri Global Sharia Equity Dolar. Nantinya, produk tersebut akan membuat pasar modal Indonesia semakin semarak.

    Direktur Utama Mandiri Manajemen Investasi Muhammad Hanif mengatakan, reksadana ini mayoritas akan ditempatkan di saham.

    "Mandiri Manajemen Investasi, manajer investasi domestik pertama yang meluncurkan reksa dana global syariah semoga bisa diminati," ujar Hanif di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (26/7).

    Lebih lanjut, reksadana ini berdenominasi Dolar Amerika Serikat (USD). Untuk penempatannya, reksadana ini akan ditempatkan minimum 80 persen dan maksimum 100 persen untuk saham syariah. Kemudian, 0 persen sampai 20 persen untuk instrumen pasar uang atau pendapatan tetap syariah. Minimum penempatan sebesar USD 10.000.

    Hanif menambahkan, dengan produk tersebut maka nasabah tak perlu ke luar negeri jika ingin berinvestasi dalam bentuk mata uang asing. "Bagi nasabah Indonesia tidak perlu lagi ke luar negeri denominasi dolar tapi bisa dilakukan di sini," jelasnya.

    Terkait produk tersebut, Mandiri Manajemen Investasi bekerja sama dengan JP Morgan Asset Management. JP Morgan Asset Management sebagai technical advisor dalam mengelola portofolio reksa dana.

    Dia menargetkan, dana kelolaan untuk produk ini sekitar USD 15-20 juta sampai akhir tahun.

    "Kami punya keyakinan reksa dana ini diminati investor di Indonesia karena sekarang masih relatif kecil. Dengan kolaborasi JP Morgan jadi salah satu faktor yang bisa dikedepankan," ungkapnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mandiri Investasi yakin raup USD 20 juta dari reksadana syariah Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top