728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 29 July 2016

    Lima Alasan Man United Harus Beli Pogba



    Dalam beberapa pekan terakhir Paul Pogba terus dikabarkan bakal kembali memperkuat Manchester United. The Reds Devils sangat menginginkan bintang Juventus tersebut untuk melengkapi revolusi skuad di bawah pelatih baru, Jose Mourinho.

    Man United sendiri sudah memonopoli perburuan Pogba setelah Real Madrid mundur dari persaingan. Meskipun memiliki label harga selangit yang dikabarkan bakal memecahkan nilai transfer Gareth Bale, Manchester Merah tidak akan menyesal memiliki Il Polpo dalam skuad.

    Berikut lima alasan Man United harus membeli Pogba, seperti dirangkum Sky Sports, Jumat (29/7/2016):

    1. Berkualitas bintang

    Pogba meninggalkan Man United pada 2012 dengan bebas transfer ke Juventus. Dia menilai bakatnya tidak akan berkembang di Old Trafford karena hanya menjadi penghias bangku cadangan, dengan catatan tujuh kali merumput.

    Bersama Juventus, Pogba memiliki empat medali emas Serie A yang didapat secara beruntun, dua Coppa Italia, dua Supercoppa Italia, lalu sederet penghargaan pribadi termasuk Golden Boy dan Bravo Award. Dia juga masuk FIFA FIFPro World XI dan UEFA Team of the Year pada 2015.

    Di level internasional, Pogba menjadi andalan Tim Nasional Prancis. Kala Piala Eropa 2016 di kampung halaman, dia menjadi tumpuan Tim Ayam Jantan yang menjadirunner-up turnamen.


    2. Pemain kunci di lini tengah

    Musim lalu di bawah asuhan Louis van Gaal, meskipun finis kelima di klasemen akhir Premier League, penampilan Man United di atas lapangan jauh dari ekspektasi. Pasalnya, fakta menunjukkan walaupun memiliki rata-rata ball possession mencapai 59.92 persen, mereka inferior jika menilik statistik passing dan tekel.

    Karena itu, meskipun memiliki persentase ball possession yang memukau, Man United hanya bisa sedikit mencetak gol hingga minim shot on goal. Dengan segala kreativitas yang dipunyai, Pogba akan menjadi jawaban dari kurang geregetnya lini tengah Man United.

    3. Versatility

    Man United memiliki masalah di lini tengah yang menumpuk. Bahkan, Van Gaal sampai berani melakukan eksperimen dengan memasang pemain-pemain bukan di posisi aslinya seperti Wayne Rooney, Ashley Young, dan Marouane Fellaini.

    Jika Man United memiliki Pogba, Rooney akan kembali berstatus penyerang meskipun harus bersang dengan Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Pogba memiliki insting bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

    Musim 2015-2016, Pogba rata-rata mencetak gol per lima laga. Lalu meskipun tampil lebih ke dalam, dia memiliki catatan dribble sempurna sebanyak tiga kali per laga.

    4. Tangguh dalam duel udara dan bertahan

    Dengan postur menjulang tinggi, kehadiran Pogba sangat dibutuhkan lini tengah tim. Di Serie A musim lalu, dia tercatat dua kali memenangi duel udara per laga, atau terbaik kedua untuk ukuran gelandang.

    Selama 90 menit bertanding, Pogba sembilan kali memenagi duel dan melakukan 2.3 tekel. Rata-ratanya di Serie A musim lalu, seorang gelandang mencatatkan enam memenangi duel dan 2.1 tekel.

    5. Pantas dihargai mahal


    Dengan kualitas sederet yang dimiliki, Pogba pantas dihargai dengan nilai tinggi. Kuat dalam berduel seperti Fellaini, tendangan jarak jauh seperti Rooney, visi dan kualitas bertahan seperti Michael Carrick, lalu skill mengolah bola layaknya para pemain dari Amerika Latin.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lima Alasan Man United Harus Beli Pogba Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top