728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 26 July 2016

    Libas Clash Royale, Pokemon Go Diunduh 75 Juta Kali

    Seorang pengguna memainkan game Pokemon Go di Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

    Jakarta, CNN Indonesia -- Belum ada satu bulan Pokemon Go diluncurkan, tetapi game mendapat perhatian besar secara global. Tak heran jika jumlah unduh game besutan Niantic ini meroket.

    Firma analisis Sensor Tower memaparkan jumlah unduh Pokemon Go di platform Android dan iOS sudah menyentuh angka 75 juta kali unduh sejak ia diluncurkan pada awal Juli.

    Lebih rinci, hanya butuh 19 hari bagi game berbasis teknologi GPS dan augmented reality itu untuk menembus 50 juta unduh.

    Jika dibandingkan, game Color Switch membutuhkan waktu selama 77 hari untuk mencapai angka unduh tersebut.

    Pokemon Go juga tercatat telah mengalahkan Clash Royale hasil gubahan Supercell yang total unduhnya 10 juta saja.

    "Pokemon Go berhasil kalahkan game yang diluncurkan pada 2016 ini, termasuk Clash Royale milik Supercell dalam pertarungan 50 juta unduh skala global," terang pimpinan mobile insight Sensor Tower Randy Nelson, seperti dikutip dari Venture Beat.

    Ia melanjutkan, "Clash Royale dirilis empat bulan lebih dulu dari Pokemon Go, dan game itu masih dalam proses menuju pencapaian 50 juta unduh. Pun begitu dengan game mobile lainnya."

    Pada dasarnya, yang membuat Pokemon Go begitu mengesankan adalah segala pencapaiannya itu bersifat organik. Game itu tidak memasang iklan mahal di televisi, serta baik iOS maupun Google sampai sekarang tidak menempatkannya di halaman depan App Store dan Play Store.

    Masih menurut Sensor Tower, paling tidak Candy Crush Jelly Saga berhasil diganjar 50 juta unduh setelah dirilis tiga bulan lamanya, namun itu pun berkat bantuan banyak iklan di sana-sini.

    Nelson memprediksi, seiring diluncurkan Pokemon Go di banyak negara untuk ke depan, bukan tidak mungkin game ini menyabet angka 100 juta unduh hanya dalam kurun waktu 60 hari sejak dirilis pertama kali. Terlebih Pokemon Go berencana memberi sejumlah pembaruan untuk para penggunanya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Libas Clash Royale, Pokemon Go Diunduh 75 Juta Kali Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top