728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, 24 July 2016

    kebiasaan yang dapat menganggu kesehatan mata


    Merdeka.com, Makassar - Sangat penting bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan mata. Tanpa mata yang sehat, Anda tidak akan bisa menikmati keindahan dunia serta kesulitan melakukan berbagai aktivitas harian.

    Lalu apa saja yang dapat dilakukan agar mata tetap sehat? Dirangkum dari situs kesehatan Solstice, berikut adalah sejumlah hal yang sebaiknya Anda hindari, agar kesehatan mata tetap terjaga.

    Kurang istirahat
    Sama seperti tubuh Anda, mata juga membutuhkan sejumlah jam setiap malam untuk memulihkan diri. Kurang tidur menyebabkan mata bengkak, kering, nyeri, meradang, bahkan kejang sepanjang hari. Untuk menghindari mata kronis dan masalah lainnya, pastikan memberi mata anda setidaknya istirahat selama lima jam setiap hari.

    Menatap layar
    Masalah kronis yang dapat mempengaruhi kesehatan mata Anda adalah mata kering. Meskipun Anda mungkin tidak menyadari, fokus untuk waktu yang lama pada layar monitor elektronik menyebabkan Anda kurang berkedip. Itu mencegah mata melumasi diri, sehingga otot-otot di mata Anda menjadi lelah. Akibatnya mata menjadi tegang. Untuk menghindarinya, paksa mata berkedip lebih sering saat berada di depan layar. Sebaiknya istirahat secara berkala dan alihkan pandangan dari layar.

    Kurang bersih
    Kebersihan tidak hanya penting untuk kesehatan secara keseluruhan, tetapi untuk mencegah penyakit mata juga. Berapa kali sehari kita menggosok atau menghapus sesuatu yang keluar dari mata kita tanpa mencuci tangan? Mungkin lebih sering daripada yang diakui. kebersihan mata yang tidak hanya dapat menyebabkan konjungtivitis, tapi juga dapat menyebabkan infeksi berat yang dapat mengakibatkan kebutaan. Untuk menjaga mata Anda bersih dan bebas bakteri, pastikan untuk mencuci tangan sebelum menyentuh mata atau kontak, dan pastikan untuk tidak menggunakan kontak kadaluarsa atau solusi kontak.

    Merokok
    Kebanyakan orang tahu merokok dapat merusak paru-paru dan jantung. Tapi sedikit yang tahu tentang dampaknya terhadap penglihatan. Merokok menyebabkan masalah peredaran darah yang dapat mencegah mata Anda mendapatkan tingkat oksigen yang sesuai. Hal ini dapat menyebabkan kondisi seperti katarak dan penyakit retina. Untuk mencegahnya penting untuk berhenti merokok secepat mungkin.

    Terpapar matahari
    Kerusakan akibat sinar matahari tak hanya dapat terjadi pada kulit, tapi juga mata. Sinar ultra violet menyebabkan kerusakan sel. Paparan secara berulang menyebabkan kerusakan pada struktur permukaan mata Anda dan akhirnya menyebabkan kerusakan retina. Jika beraktivitas di bawah paparan sinar matahari, sebaiknya gunakan kacamata untuk menghindari dampak ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: kebiasaan yang dapat menganggu kesehatan mata Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top