728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, 18 July 2016

    Jalur Sepeda di Selandia Baru Berwarna Pink

    Unik! Jalur Sepeda di Selandia Baru Berwarna Pink.(Istimewa).

    SELANDIA BARU - Ada yang menarik di Auckland, Selandia Baru. Kota ini menghadirkan jalur sepeda berwarna pink. Jalur dengan nama Nelson Street Cycleway atau jalan cahaya ini menjadi jalur yang kini wajib dikunjungi bagi pencinta olahraga sepeda.

    Dilansir dari Lonelyplanet, dulunya Nelson Street Cycleway merupakan infrastruktur jalan tol di Auckland. Namun, untuk memeriahkan event World Architecture Festival 2016, baru-baru ini jalan tersebut dirombak menjadi jalur sepeda.

    Menariknya, badan jalan dengan panjang 600 meter ini ditutupi alas anti slip berwarna pink yang sangat mencolok. Nelson Street Cycleway dirancang oleh dua perusahaan arsitek ternama, LandLab dan Monk Mackenzie Arsitek.

    Dengan hadirnya jalur ini pun diharapkan bisa membuat transportasi sepeda lebih menarik dan amam. Dengan demikian banyak orang yang akan lebih memilih menggunakan sepeda. Tak hanya itu, jalur sepeda unik ini juga dinilai mampu membantu industri Pariwisata Selandia Baru.

    Telah dibuka sejak Desember 2015, tercatat lebih dari 10 ribu pengendara sepeda sudah mencoba jalur berwarna pink tersebut. Hadir dengan desain unik, membuat Nelson Street Cycleway terpilih menjadi salah satu finalis World Architecture Festival 2016, yang akan di selenggarakan di Berlin Arena, Jerman, pada 16 hingga 18 November mendatang.


    http://lifestyle.sindonews.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalur Sepeda di Selandia Baru Berwarna Pink Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top