728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 20 July 2016

    Harga Minyak Kembali Melanjutkan Kenaikan

    Harga minyak di perdagangan Asia kembali naik. (Foto: Istimewa)

    TOKYO - Harga minyak mentah di awal perdagangan Asia pada Kamis (21/7/2016) kembali melanjutkan kenaikan. Melansir Reuters, Kamis ini, si emas hitam naik tipis setelah Departemen Energi Amerika Serikat melaporkan penarikan mingguan untuk kesembilan kalinya berturut-turut dari stok minyak mentah mereka.

    Minyak mentah AS, West Texas Intermediate untuk pengiriman September--kontrak baru bulan depan yang dilakukan Kamis ini--naik 2 sen menjadi USD45,77 per barel pada 09:02 ET. Kontrak Agustus berakhir pada hari Rabu kemarin, setelah naik 29 sen atau 0,7% untuk menetap di level USD44,94 per barel.

    Adapun kontrak bulan depan, minyak mentah London, Brent naik 5 sen menjadi USD47,22 per barel. Kontrak untuk pengiriman September naik 51 sen atau 1,1% ke USD47,17 per barel.

    “Banyak pelaku pasar telah memperkirakan stockdraws mentah jauh lebih besar selama puncak musim ini di Amerika Serikat, karena pasokan minyak yang belum terpenuhi,” ujar Energy Aspect dalam catatannya.

    Persediaan minyak mentah AS, USOILC = ECI turun 2,3 juta barel dalam pekan yang berakhir 15 Juli, demikian data dari Administrasi Informasi Energi Amerika Serikat.

    Stok bensin USOILG = ECI naik 911.000 barel terhadap perkiraan sebelumnya. Bulan Juli sebagai puncak musim panas membuat permintaan terhadap bahan bakar meningkat. Apalagi setelah rilis data penjualan otomotif di negara tersebut menyatakan hasil positif. (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Minyak Kembali Melanjutkan Kenaikan Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top