728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 27 July 2016

    Harga Minyak Dunia Mulai Pulih dari Posisi Terendah

    Harga minyak dunia berangsur mulai pulih dari posisi terendah April di awal perdagangan hari ini, meski propek industri tetap lemah/Ilustrasi


    SINGAPURA - Harga minyak dunia berangsur mulai pulih dari posisi terendah April di awal perdagangan Kamis (28/7/2016), meski propek industri tetap lemah saat produsen minyak terus membanjiri pasokan internasional. Sementara konsumsi belum memperlihatkan perbaikan, untuk membuat USD tertekan.

    Dilansir Reuters hari ini, harga minyak mentah berjangka Brent pada perdagangan hari ini di posisi USD43,61 per barel atau naik 14 sen dibandingkan sesi sebelumnya. Sementara harga minyak mentah AS West Texas Intermediate (WTI) di level USD42,06 per barel dengan kenaikan sebesar 14 sen.

    Brent dan WTI sempat terpuruk ke posisi terendah sejak asing dalam sesi sebelumnya, dimana masing-masih ada pada level USD43,27 dan USD41,68 per barel. Hal ini pengaruhi data pemerintah AS terkait pasokan minyak mentah dan bensin.

    "Harga minyak tertekan setelah laporan mingguan EIA menunjukkan adanya kejutan dalam dalam persediaan minyak mentah. Peningkatan 1,7 juta barel (untuk 521.1 juta barel) ini mendekati ekspektasi pasar 2,3 juta. Produksi minyak AS juga meningkat," kata Bank ANZ.

    "Minyak diyakini akan tetap lemah, dengan membangun beberapa kejutan. Saham kita cenderung berlama-lama dalam perdagangan hari ini," tambahnya.

    Sebagai informasi Pasar minyak telah merosot cukup dalam, lantaran kelebihan pasokam dalam dua tahun terakhir untuk membuat harga minyak terseret jatuh lebih dari 70% sejak periode 2014 hingga 2016. Bahkan Brent pernah berada di posisi terendah dalam satu dekade di level USD27 per barel. (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Minyak Dunia Mulai Pulih dari Posisi Terendah Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top