728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 21 July 2016

    Gadis Ini Bersin 8 Ribu Kali Sehari



    Photo: Copyright dailymail.co.uk

    Vemale.com - Pada umumnya, seseorang akan bersin 3 sampai 4 kali dalam sehari. Kalau pun jumlah bersin lebih dari itu, bisa jadi seseorang tersebut sedang mengalami flu. Bersin sendiri merupakan keluarnya udara semi otonom yang terjadi dengan keras lewat hidung dan mulut serta merupakan reaksi penyesuaian karena ia menyingkirkan ingus yang mengandung partikel atau gangguan asing yang ada di rongga hidung.

    Berbicara mengenai bersin, kali ini mari kita berkenalan dengan seorang gadis berusia 9 tahun yang bersin hingga ribuan kali dalam sehari. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, gadis tersebut bernama Ira Saxena. Ia adalah seorang gadis asal Colchester, Essex, Inggris. Sejak tiga minggu yang lalu, Ira selalu bersin hingga 10 kali dalam permenit. Itu artinya, ia bisa bersin hingga 8 ribu kali dalam sehari. Menurut sang bunda yakni Priya mengatakan bahwa ia telah membawa putrinya ke berbagai dokter dan ahli kesehatan. Hanya saja, para dokter yang ia datangi tak menemukan kenapa Ira bisa bersin hingga puluhan kali dalam setiap menitnya.



    Ira, gadis 9 tahun yang bersin hingga 8 kali setiap harinya | Photo: Copyright dailymail.co.uk


    Ira sendiri hanya bisa berhenti bersin ketika ia tertidur. Selebihnya, ia selalu bersin. Atas apa yang terjadi pada dirinya, kini Ira tak bisa menikmati hari-harinya dengan baik dan menyenangkan. Ia bahkan tidak bisa bersekolah seperti hari-hari sebelumnya. Ibu Ira bahkan sampai merasa putus asa dengan kondisi putrinya tersebut.

    Sang ibu yakni Priya mengatakan, "Tiga minggu lalu ia bangun tidur dan bersin-bersin. Sejak saat itu, ia tidak bisa berhenti bersin. Awalnya, ia hanya bersih beberapa kali saja setiap jamnya. Tapi kini, frekuensi bersin itu semakin banyak dan membuatnya seperti tidak bisa berhenti bersin. Aku sangat sedih melihatnya seperti ini. Para dokter mengatakan bahwa kemungkinan ada salah satu saraf yang mengalami kerusakan di otaknya. Tapi, tidak ada dokter yang bisa memastikan hal tersebut."

    Ya, sampai saat ini, dikabarkan bahwa beberapa dokter yang sempat memeriksa kondisi Ira masih bingung kenapa hal ini terjadi. Meski obat alergi dan sejenisnya telah diberikan, bersin tersebut tak bisa dihentikan. Obat-obat yang diberikan bahkan tidak menunjukkan adanya efek yang memuaskan. Priya mengatakan,

    "Putriku tidak mengalami alergi apapun. Selama ini ia baik-baik saja. Tapi, entah kenapa ia bisa bersin sesering ini. Ia hanya akan berhenti bersin ketika ia tidur. Dan tidur adalah waktunya untuk benar-benar bisa istirahat lantas berhenti dari bersinnya."


    Ira bersama sang bunda yakni Priya | Photo: Copyright dailymail.co.uk


    Nampaknya, bersin ribuan kali tak hanya dialami oleh Ira saja. Dari laporan yang ada, tahun 2009 seorang gadis bernama Lauren Johnson (12) juga bersin sebanyak ribuan kali setiap harinya. Ia akhirnya didiagnosa mengalami kerusakan sistem kekebalan tubuh akibat infeksi tenggorokan. Sementara itu, tahun lalu seorang bernama Katelyn Thornley juga mengalami bersih puluhan hingga ratusan kali setiap harinya dan dokter yang memeriksanya saat ini masih mencari apa penyebabnya.

    Ladies, kasihan sekali dengan apa yang menimpa Ira ya. Semoga, dokter segera menemukan apa yang terjadi pada Ira dan mereka pun bisa segera menemukan obat untuk Ira. Semoga, Ira akan baik-baik saja dan tetap semangat Ira. Buat yang bisa membantu mengatasi kondisi Ira, kamu bisa menghubungi sang bunda di email priya99.sexena@gmail.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gadis Ini Bersin 8 Ribu Kali Sehari Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top