728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 20 July 2016

    Facebook Messenger Sentuh 1 Miliar Pengguna



    Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg berbicara tentang rencana pengembangan Facebook Messenger di konferensi pengembang aplikasi F8 di San Francisco, California, 12 April 2016. (REUTERS/Stephen Lam)

    Jakarta, CNN Indonesia -- Aplikasi pesan instan Facebook Messenger akhirnya menyentuh angka 1 miliar pengguna aktif bulanan dan pertumbuhannya terus memepet WhatsApp.

    Pencapaian teranyar tersebut diumumkan Facebook pada Rabu (20/7). Jumlah pengguna sebanyak itu diraih Messenger setelah kurang dari dua tahun jadi aplikasi terpisah dengan jejaring sosial Facebook.

    Pada Februari lalu, WhatsApp yang juga dimiliki oleh Facebook sudah lebih dulu mencapai 1 miliar pengguna aktif. Aplikasi ini masih jadi pemimpin pasar pesan instan.

    Belum lama ini Facebook mengumumkan telah menguji fitur enkripsi dari ujung ke ujung pada Messenger untuk mencegah ada pihak yang mengintip percakapan digital. Namun, fitur ini masih sangat terbatas ke sejumlah pengguna.

    Facebook Messenger menggunakan teknologi enkripsi yang sama seperti WhatsApp, memakai protokol yang dikenal sebagai Signal, hasil pengembangan perusahaan swasta Open Whisper Systems.

    Messenger bakal memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan fitur enkripsi guna mendapatkan keamanan ekstra, yang bakal mengacak komunikasi. Ini membuat pesan hanya dapat dibaca dari perangkat di ujung percakapan.

    Fitur enkripsi muncul di tengah perdebatan global soal sejauh mana perusahaan teknologi mau membantu proses penegakan hukum dalam mengintai komunikasi digital.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Facebook Messenger Sentuh 1 Miliar Pengguna Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top