728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, 20 July 2016

    Di Depan China, AS Tegaskan Akan Tetap Beroperasi di LCS

    Komandan operasi Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) di perairan China, John Richardson menegaskan, pihaknya akan terus melakukan operasi di kawasan Laut China Selatan. (Istimewa)

    BEIJING - Komandan operasi Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) di perairan China, John Richardson menegaskan, pihaknya akan terus melakukan operasi di kawasan Laut China Selatan. Hal itu disampaikan Richardson saat mengunjungi markas Angkatan Laut China.

    Berbicara paska melakukan pertemuan dengan Komandan armada utara China Yuan Yubai, Richardson mengatakan, AS akan melakukan operasi di seluruh dunia, selama itu masih sesuai dengan hukum laut interinasional. Itu berarti termasuk melalukan operasi di kawasan Laut China Selatan.

    "Angkatan Laut AS akan terus melakukan operasi rutin di seluruh dunia, termasuk di Laut China Selatan, untuk melindungi hak-hak, kebebasan dan penggunaan yang sah dari laut dan udara. Ini tidak akan berubah," ucap Richardson, seperti dilansir Reuters pada Rabu (20/7).

    Dalam pertemuan itu, Richardson juga mengatakan, Angkatan Laut China harus memiliki sikap yang profesional, khususnya saat bertindak di kawasan Laut China Selatan.

    "Tapi saya akan terus menilai kembali dukungan saya pada lanjutan interaksi yang aman dan profesional di laut. Di daerah ini kita harus menilai satu sama lain dengan perbuatan dan tindakan kita, tidak hanya dengan kata-kata kita," tambahnya.

    AS telah beberapa kali mengeluhkan tindakan yang dilakukan oleh pesawat dan kapal China dikawasan sengeketa itu. AS menyebut apa yang dilakukan kapal dan pesawat China adalah manuver yang yang sangat berbahaya. (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Di Depan China, AS Tegaskan Akan Tetap Beroperasi di LCS Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top