728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, 21 July 2016

    Candi Borobudur' Keliling Kota Frankfurt

    Candi Borobudur menjadi tombak promosi wisata Indonesia di Frankfurt, Jerman. (Andreas Fitri Atmoko/Antara Foto)

    Jakarta, CNN Indonesia -- Perwakilan Konsul Jenderal RI di Frankfurt melakukan pemasangan iklan Wonderful Indonesia bergambar Candi Borobudur, di badan armada transportasi publik yang ada di kota Frankfurt. Hal tersebut bertujuan meningkatkan promosi Destinasi Pariwisata Indonesia di Kota Frankfurt, Jerman.

    Pemilihan kota Frankfurt sebagai tujuan promosi, tidak lepas dari status Kota Frankfurt sebagai pusat perekonomian Jerman dan juga Eropa.


    Destinasi yang menjadi fokus promosi Wonderful Indonesia adalah Candi Borobudur, Jawa Tengah, yang merupakan salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia.

    “Borobudur merupakan Candi Buddha terbesar di dunia,” tulis KJRI Frankfurt dalam keterangan yang disebarkan ke pihak media.

    Rencananya armada bis dengan iklan Wonderful Indonesia akan mengitari jalan-jalan utama kota Frankfurt selama dua bulan, hingga Agustus mendatang.

    Diharapkan hal itu bisa menarik minat masyarakat Frankfurt untuk berwisata ke Indonesia, terutama dengan fasilitas bebas visa yang diberlakukan bagi warga Jerman.

    Selain gambar, pada iklan tersebut juga tercantum alamat situs dan akun media sosial Visit Indonesia. Tujuannya agar calon wisatawan bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pariwisata Indonesia secara mandiri.

    Tidak hanya itu, pemasangan iklan promosi Wonderful Indonesia diharapkan dapat membantu meningkatkan jumlah wisatawan Jerman ke Indonesia. Tahun lalu, tercatat sebanyak 197.307 turis Jerman datang ke Indonesia, dengan rata-rata pembelanjaan mencapai US$2.500 atau setara Rp32,7 juta.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Candi Borobudur' Keliling Kota Frankfurt Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top