728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, 1 July 2016

    Buah kaktus, salah satu panganan terlaris saat Ramadan di Mesir

    Buah kaktus atau pir berduri. © Flickr/marwamorgan

    Merdeka.com - Ini salah satu jenis buah yang paling banyak dicari saat Ramadan di Mesir, yaitu buah kaktus. Kadang buah ini juga disebut pir berduri. Pasalnya buah unik ini memang berasal dari tanaman sejenis kaktus dan ditumbuhi duri di sekelilingnya.

    Bentuk buah kaktus sekilas mirip buah naga. Tanamannya masih bersaudara dengan fig atau buah ara yang cukup familiar di Indonesia. Buah kaktus sebenarnya memiliki varietas yang beragam. Warga Meksiko lebih akrab dengan buah kaktus yang memiliki warna cenderung putih. Ada pula yang berwarna merah terang. Sementara di Timur Tengah sendiri, buah kaktus yang berwarna kuning kemerahan lebih populer. Rasa daging buahnya cenderung manis dan berair.

    Pedagang buah kaktus di Mesir Arabnews.com

    Di Maroko, Tunisia, Libya, Arab Saudi, Yordania, dan negara-negara Timur Tengah lainnya, buah kaktus umum ditanam secara tumpangsari di ladang atau kebun rumah tangga.

    Buahnya biasa dijajakan dengan gerobak atau keranjang oleh pedagang kaki lima. Biasanya buah ini laris saat musim panas karena dianggap menyegarkan. Menurut Deccan Chronicles, buah kaktus juga menjadi komoditi yang selalu laris manis di pasar-pasar tradisional Kairo saat Ramadan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buah kaktus, salah satu panganan terlaris saat Ramadan di Mesir Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top