728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 26 July 2016

    Bos Yamaha Ultimatum Rossi dan Lorenzo

    Meskipun mengoleksi kemenangan terbanyak ketimbang produsen lain, namun catatan itu belum bisa membuat bos Yamaha, Lin Jarvis, puas / Istimewa

    TOKYO - Secara total tim Pabrikan Jepang telah mengoleksi kemenangan terbanyak ketimbang produsen lain di tahun ini. Meskipun semua orang saat ini mengarahkan pandangan ke Marc Marquez selaku pemegang puncak klasemen sementara MotoGP.

    Duet Jorge Lorenzo-Valentino Rossi bersama tim Movistar Yamaha, ternyata secara total sudah mengoleksi lima kemenangan selama sembilan balapan paruh pertama.

    Lorenzo telah mencetak tiga kemenangan ditambah dua podium pertama dari Rossi. Ini jauh berbanding terbalik dengan duo Repsol Honda (Marquez-Dani Pedrosa) di mana tiga kemenangan diborong oleh Baby Alien.

    Melihat perbandingan tersebut Lin Jarvis selaku bos Yamaha mengklaim secara matematis peluang pembalapnya merebut mahkota juara dunia MotoGP di musim ini masih terbuka lebar.

    "Sebagai sebuah tim itu tidak terlalu buruk. Kami telah menang lima balapan (tiga Lorenzo dan dua Ross). Artinya, secara mayoritas kami memenangkan balapan mengingat Honda hanya mengumpulkan tiga kemenangan saja dari Marquez," ungkap Jarvis seperti dikutip Speedweek, Rabu (27/7/2016).

    Ditambahkan, meskipun secara mayoritas rapor tim Yamaha lebih bagus. Namun penampilan Lorenzo maupun Rossi di arena pacuan kuda besi masih belum maksimal. Inilah yang harus diperbaiki sebelum memasuki balapan paruh kedua yang akan dimulai pada 14 Agustus mendatang di GP Austria.

    "Melihat catatan impresif duo Yamaha di paruh pertama pasti banyak yang berpikir bahwa kami akan memimpin klasemen. Tetapi kenyataannya justru berbeda. Kami memang sukses, kuat, cepat, dan mengumpulkan banyak kemenangan. Tapi disisi lain, kami juga memiliki masalah terutama pembalap kurang meminimalisir kesalahan dan menyebabkan mereka gagal menyelesaikan balapan," tambah Javis. (SindoNews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bos Yamaha Ultimatum Rossi dan Lorenzo Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top