728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, 26 July 2016

    Apple Tak Lagi Gunakan Chip Samsung untuk iPhone 8?


    iPhone 6s dan iPhone 6s Plus (hashgurus.com)


    Liputan6.com, Jakarta - Apple dan Samsung sama-sama merupakan pemain besar dalam industri perangkat seluler. Keduanya juga memiliki hubungan benci dan cinta.

    Namun, kali ini tampaknya Apple akan mengucap kata perpisahan kepada Samsung sebagai pembuat chip untuk iPhone 8 mendatang.


    Seperti Tekno Liputan6.com kutip dariTech Times, Rabu (27/7/2016), Apple yang sebelumnya menggunakan chip Samsung untuk iPhone 6s Plus dan iPhone 6s mengakhiri kemitraan keduanya.

    Berdasarkan laporan media Tiongkok,Economic Daily News (EDN), Apple bakal bekerja sama dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) sebagai pemasok utama chip A11 untuk iPhone yang melenggang tahun 2017 alias iPhone 8.

    TSMC dan Samsung sebelumnya sama-sama pernah memproduksi chip A9 yang digunakan pada iPhone 6s. Pada Februari tahun ini, perusahaan mengungkapkan bahwachip A10 untuk iPhone 7 akan diproduksi secara ekslusif oleh TSMC dan akan rilis September mendatang.

    "TSMC tengah memproduksi chip A10 untuk Apple yang akan digunakan pada iPhone yang diluncurkan September 2016. Pabrik yang berada di Taiwan bakal terus menjadi pemasok prosesor A11 untuk Apple yang dibuat dengan proses FinFET 10nm," demikian tulis laporan di media.

    Laporan tersebut tak mengutip sumber manapun sehingga kebenarannya masih belum bisa dipastikan. Meski begitu, Apple dikabarkan hanya akan menggunakan chip dari TSMC untuk iPhone 7. Kemungkinan besar, TSMC bakal menjadi pemasok tunggal chipiPhone 8.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Apple Tak Lagi Gunakan Chip Samsung untuk iPhone 8? Rating: 5 Reviewed By: Forex Mart
    Scroll to Top